Otomotif
·
11 Maret 2020 11:26

Wabah Virus Corona Pukul Bisnis Rental Mobil di Indonesia

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Wabah Virus Corona Pukul Bisnis Rental Mobil di Indonesia (301114)
searchPerbesar
Bisnis rental mobil di Jakarta Foto: elsa toruan/kumparan
Semakin merebaknya wabah virus Corona di Indonesia, mulai mempengarui bisnis mobil rental. Berdasarkan penelusuran kumparan di beberapa perusahaan rental mobil di Jabodetabek, mayoritas mereka mengamini bahwa permintaan penyewaan mobil mengalami penurunan dalam beberapa waktu terakhir.
ADVERTISEMENT
Hendry dari Agra Rent Car yang berlokasi di Depok mengatakan, dalam beberapa hari terakhir ini cukup banyak calon konsumennya yang membatalkan niat menyewa mobil.
“Pengaruh jelas ada ya, beberapa tamu dari luar (daerah) pada batal untuk sewa,” jelas Hendry saat dihubungi kumparan, Selasa (10/3) siang.
Senada dengan Hendry, Putri Ratnasari dari Sembodo Rent Car juga mengakui, masuknya virus Corona ke Indonesia, berdampak signifikan pada turunnya permintaan sewa mobil di tempatnya.
“Iya, berefek sekali virus Corona itu ke kami (rental mobil),” jelas Putri saat dihubungi kumparan, Selasa (10/3) siang.
Wabah Virus Corona Pukul Bisnis Rental Mobil di Indonesia (301115)
searchPerbesar
Jasa Sewa Mobil di Jakarta Foto: Elsa Toruan/kumparan
Lebih lanjut Putri menjelaskan, untuk mengantisipasi menurunnya permintaan penyewaan mobil tersebut, pihaknya terus melakukan berbagai strategi serta langkah antisipasi penyebaran virus Corona di armadanya.
ADVERTISEMENT
“Pasti ya, kami akan kasih diskon khusus untuk menstimulus konsumen. Lalu, treatment seperti pembersihan dan melakukan sterilisasi di interior juga terus dilakukan, agar konsumen tidak ragu untuk menyewa,” jelas Putri.
Dirinya berharap, agar kasus virus Corona yang terjadi di Indonesia segera mereda, sehingga berakibat pada bisnis penyewaan mobil yang kembali bergairah lagi.