Otomotif
·
9 Juli 2021 15:06
·
waktu baca 3 menit

Wuling Cortez CT Type L, Medium MPV Keluarga yang Punya Fitur Melimpah

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Pilihan mobil berjenis medium MPV di Indonesia memang tidaklah banyak, dari berbagai pilihan yang ada, nama Wuling Cortez CT Type L, jadi salah satu yang layak untuk diperhitungkan.
ADVERTISEMENT
Meluncur pertama kali di Indonesia pada 2019, kehadiran Wuling Cortez CT Type L ini seolah menjawab kebutuhan dan keinginan masyarakat yang mencari medium MPV dengan kenyamanan yang berkelas dan dilengkapi ragam fitur berlimpah, namun dengan harga yang terjangkau, yakni Rp294,8 juta (OTR Jakarta).
Sebagai sebuah medium MPV, Wuling Cortez CT type L memiliki dimensi panjang 4.780 mm, lebar 1.816 mm, tinggi 1.755 mm, dan jarak sumbu roda 2.750 mm. Dengan dimensinya yang cukup bongsor, membuat bagian dalam dari mobil ini jadi lebih lapang.
Wuling Cortez CT Type L, Medium MPV Keluarga yang Punya Fitur Melimpah (435612)
searchPerbesar
Wuling Cortez CT Foto: Aditya Pratama Niagara/kumparan
Tak hanya bermodalkan kabin lapang, berbagai fitur canggih juga turut dibenamkan pada mobil ini. Pada bagian luarnya, mobil ini mengadopsi lampu depan berjenis proyektor LED yang memiliki pencahayaan yang baik saat malam hari.
ADVERTISEMENT
Ada juga lampu sein pada kaca spion, serta antena shark fin di bagian atap. Untuk mempermanis tampilan luarnya, Wuling Cortez CT type L ini dibekali velg dual tone berukuran 16 inci.

Fitur Kenyamanan Berlimpah

Masuk ke bagian dalam, berbagai fitur penunjang kenyamanan yang premium tersemat pada mobil ini. Fitur kenyamanan pertama yang jadi unggulan di mobil ini, tentu saja sunroof.
Ini juga membuat Wuling Cortez CT L jadi satu-satunya medium MPV dan MPV seharga di bawah Rp 300 jutaan yang dibekali sunroof. Tidak hanya itu, berbeda dengan medium MPV lainnya, varian tertinggi dari Wuling Cortez CT ini hadir dengan mengusung konfigurasi kursi captain seat pada baris keduanya.
Kehadiran fitur captain seat ini, semakin menambah kesan lapang di bagian dalam. Guna memudahkan pengemudi dalam mengatur posisi duduknya, pada jok pengemudi juga telah dilengkapi dengan pengaturan jok elektrik yang dapat mengatur posisi duduk secara maju mundur dan reclining, lalu ada juga pengaturan setir secara tilt yang diatur secara manual.
ADVERTISEMENT
Lalu untuk urusan hiburan dan entertainment, Wuling Cortez CT type L dibekali dengan head unit layar sentuh berukuran 8 inci yang sudah dilengkapi sistem navigasi. Tersedia juga pengaturan audio pada setir yang akan semakin memudahkan pengemudi ketika berkendara.
Sebagai sebuah mobil keluarga, Wuling Cortez CT type L ini juga turut dilengkapi dengan port USB untuk pengisian daya smartphone, soket 12 volt, serta beberapa cup holder yang terdapat di baris pertama hingga baris ketiga.
Belum cukup sampai di situ, keistimewaan lain yang ditawarkan Wuling Cortez CT type L ini, yaitu penggunaan remot kunci yang tidak hanya bisa difungsikan untuk membuka pintu, namun juga untuk membuka jendela, sunroof, hingga bagasi.
Oiya, untuk menyalakan mesinnya pun Anda tak perlu lagi repot memasukkan anak kunci. Sebab, pada mobil ini telah mengadopsi fitur kunci keyless dengan engine start stop button.
ADVERTISEMENT

Deretan Fitur Keselamatan

Selain dibekali berbagai fitur canggih penunjang kenyamanan, Wuling Cortez CT type L, rupanya juga memiliki berbagai fitur keselamatan unggulan.
Mulai dari fitur keselamatan yang berkaitan dengan pengereman, fitur keselamatan aktif, fitur keselamatan pasif, hingga fitur keselamatan yang dapat membantu pengemudi saat kondisi parkir. Berikut fitur keselamatan lengkap dari Wuling Cortez CT type L.
●Anti-lock Braking System (ABS)
●Electronic Brake-force Distribution (EBD)
●Brake Assist (BA)
●Electronic Parking Brake (EPB)
●Automatic Vehicle Holding (AVH)
●Emergency Stop Signal (ESS)
●Hill Hold Control (HHC)
●Electronic Stability Control (ESC)
●Fatigue Warning
●Tire Pressure Monitoring System
●Airbags 4 titik
●ISOFIX
●Sensor Parkir depan dan belakang
●Kamera Parkir
●Seatbelt Indicator.

Usung Mesin 1.5 L Turbocharger

Wuling Cortez CT type L hadir dengan mengusung mesin bensin 4 silinder DOHC DVVT berkubikasi 1.451 cc turbo.
ADVERTISEMENT
Mesin itu mampu menghasilkan tenaga 140 dk pada 5.200 rpm dan torsi 250 Nm. Tenaga dan torsi tersebut disalurkan ke dua roda depan melalui transmisi otomatis CVT.
Wuling Cortez CT Type L
chevron-down
Spesifikasi mesin Wuling Cortez Type L
chevron-down
Jenis transmisi otomatik Wuling Cortez Type L
chevron-down
Apa saja fitur yang ditawarkan Wuling Cortez Type L
chevron-down
Dimensi Wuling Cortez
chevron-down