kumparan
search-gray
Otomotif28 Juli 2020 19:32

Xiaomi Luncurkan Motor Listrik, Harganya Cuma Rp 7,4 Juta

Konten Redaksi kumparan
Xiaomi Luncurkan Motor Listrik, Harganya Cuma Rp 7,4 Juta (34093)
Xioami meluncurkan motor listrik yang diberi nama Ninebot C30. Foto: iMotorbike
Pabrikan elektronik Xiaomi melakukan ekspansi dengan meluncurkan motor atau skuter listrik yang diberi nama Ninebot C30. Motor ramah lingkungan ini ini dijual seharga 3.599 yuan atau setara Rp 7,4 juta.
ADVERTISEMENT
Mengutip Visordown, Ninebot C30 punya tampilan futuristik dengan dimensi tubuh yang mungil. Secara rancang tubuh, motor tampaknya skuter ini hanya bisa digunakan satu orang saja.
Di bagian depan, satu buah lampu LED berbentuk kotak ditempatkan tepat di atas spakbor depan. Alhasil, untuk setang dari motor ini tampil terbuka layaknya sebuah sepeda.
Xiaomi Luncurkan Motor Listrik, Harganya Cuma Rp 7,4 Juta (34094)
Tampilan depan dan belakang Xiaomi Ninebot C30. Foto: Visordown
Dari samping, bisa dilihat ada sebuah kayuh untuk menggowes motor tersebut. Sayangnya tak dijelaskan secara detail bagaimana sistem pengoperasiannya.
Namun, berkaca dari produk sejenis, umumnya throttle juga disematkan pada puntiran gas atau dikemas lewat tombol di sebelah kanan setang.
Dapur pacunya dibenamkan motor listrik 400 watt yang mampu hasilkan torsi hingga 40 Nm. Kecepatannya mampu menyentuh 15 km/jam. Nah, untuk sekali pengecasan penuh, skutik listrik ini mampu menjelajah hingga 35 km.
ADVERTISEMENT
Uniknya, untuk mengendarai skutik ini pengendara tak perlu memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM). Ya, berbekal helm den kemampuan mengendarai skutik bisa langsung tancap gas.

Kepraktisan pengisian baterai

Xiaomi Luncurkan Motor Listrik, Harganya Cuma Rp 7,4 Juta (34095)
Xioami meluncurkan motor listrik yang diberi nama Ninebot C30. Foto: iMotorbike
Untuk mempermudah pengisian baterai, komponen tersebut bisa dilepas dan memungkinkan untuk melakukan pengisian secara langsung.
Tak cuma Ninebot C30, Xiaomi juga menghadirkan varian teratasnya yakni C40, C60, dan C80. Keempat model tersebut memiliki spesifikasi dan harga yang berbeda.
Belum diketahui apakah motor listrik ini akan dijual secara global. Namun, sampai saat ini baru tersedia untuk pasar Cina.
Anda tertarik?
***
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona
***
Saksikan video menarik di bawah ini.