Otomotif
·
9 September 2021 13:36
·
waktu baca 2 menit

Yamaha Indonesia Sumbang Tabung Oksigen dan Sediakan 16.000 Vaksin Gratis

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Yamaha Indonesia Sumbang Tabung Oksigen dan Sediakan 16.000 Vaksin Gratis (402944)
searchPerbesar
Yamaha Foto: dok. Istimewa
PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) berkomitmen untuk membantu pemerintah dalam penanganan COVID-19.
ADVERTISEMENT
Adapun, Yamaha menyumbangkan tabung oksigen kepada Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Penyerahan ini dilakukan pada Rabu, 8 September 2021 di area Pergudangan Bizzpark Kopo, Kota Bandung, Jawa Barat.
“Sebagai bentuk sinergi antara pemerintah dengan pihak swasta untuk mempercepat pemulihan ekonomi nasional, Yamaha selalu siap dan aktif mendukung program pemerintah dalam menangani pandemi COVID-19, melalui berbagai wujud bantuan kepada masyarakat,” ujar Executive Vice President and Chief Operation Officer PT YIMM, Dyonisius Beti pada rilis resminya.
Total ada sebanyak 50 unit tabung oksigen siap pakai dengan ukuran 6m3 dan 50 unit regulator oksigen baru yang diserahkan sebagai donasi.
Nantinya, seluruh bantuan oksigen tersebut akan didistribusikan kembali ke beberapa instansi kesehatan dan rumah sakit yang tersebar di 26 kabupaten wilayah Jawa Barat.
ADVERTISEMENT
“Semoga bantuan ini bermanfaat dan dapat meringankan beban para tenaga kesehatan serta pasien yang memang membutuhkan treatment tabung oksigen,” katanya.
Yamaha Indonesia Sumbang Tabung Oksigen dan Sediakan 16.000 Vaksin Gratis (402945)
searchPerbesar
PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing donasikan tabung oksigen Foto: dok. Yamaha Indonesia
Selain itu, bentuk dukungan lainnya sudah dilakukan melalui beberapa program kegiatan, seperti program vaksinasi gratis di pabrik Yamaha untuk karyawan dan masyarakat umum bekerja sama dengan Pemerintah Kota, Dinas Kesehatan dan Dinas Tenaga Kerja Jakarta Timur. Ini dilakukan guna mempercepat terciptanya herd immunity.
Saat ini ada total 16.000 vaksin gratis yang dibagikan secara bertahap sepanjang bulan Juli hingga September.
Yamaha Indonesia Sumbang Tabung Oksigen dan Sediakan 16.000 Vaksin Gratis (402946)
searchPerbesar
Vaksin yang digunakan saat vaksinasi di Cilandak Town Square, Jakarta Selatan, Selasa (31/8/2021). Foto: Jamal Ramadhan/kumparan
Tidak sampai situ saja, Yamaha juga turut membagikan 1.000 paket sembako untuk meringankan beban ekonomi masyarakat. Dalam proses penyalurannya, Yamaha menggandeng Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang, Kodim Karawang dan Polres Karawang.