Otomotif
·
18 November 2020 12:06

Yamaha Rilis Teaser Motor Baru Lagi, Meluncur 21 November 2020, Apa Modelnya?

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Yamaha Rilis Teaser Motor Baru Lagi, Meluncur 21 November 2020, Apa Modelnya? (665793)
Siluet motor baru Yamaha Indonesia. Foto: YIMM
PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) akan meluncurkan motor matik barunya lagi, dan akan dirilis pada 21 November 2020 pada pukul 10 pagi.
ADVERTISEMENT
Kepastian produk apa yang akan dirilis sayangnya tak diungkap oleh Yamaha. Namun, dari video teaser yang mereka unggah di akun Instagram, produk baru tersebut punya DNA Maxi series.
Siluetnya punya kemiripan dengan Yamaha NMax, utamanya pada bagian wajah depan. Di bagian atas headlampnya juga punya semacam windshield, lagi-lagi mirip NMax.
Namun, jika menebak Yamaha NMax baru rasanya sedikit tak mungkin. Musababnya garpu tala pada akhir 2019 lalu baru saja meluncurkan generasi terbarunya.

Prediksi produk

Kumparan coba menghubungi Manager Public Relation PT YIMM, Antonius Widiantoro. Namun, saat dikonfirmasi dirinya enggan berkomentar banyak. Anton menyebut akan ada kejutan.
Yamaha Rilis Teaser Motor Baru Lagi, Meluncur 21 November 2020, Apa Modelnya? (665794)
Yamaha Lexi Foto: Aditya Pratama Niagara/kumparan
Oke, kita coba bedah. Pertama kemungkinan Yamaha Indonesia akan meluncurkan all new Yamaha Lexi. Skutik 125 cc ini belum mendapatkan penyegaran besar-besaran. Pada 2019 lalu tepatnya di Jakarta Fair, Lexi hanya mendapat ubahan minor seperti penyematan logo baru, velg warna emas, dan juga jahitan baru pada jok.
ADVERTISEMENT
Apalagi Yamaha Lexi juga masuk salah satu keluarga Maxi Series. Tak salah rasanya jika menebak Lexi jadi produk baru yang akan dirilis oleh Yamaha Indonesia.
Yamaha Rilis Teaser Motor Baru Lagi, Meluncur 21 November 2020, Apa Modelnya? (665795)
Yamaha XMAX Foto: Irfan Adi Saputra/kumparan
Kedua, produk yang dimaksud kemungkinan besar adalah Yamaha XMAX. Skutik premium 250 cc ini juga belum mendapatkan ubahan sejak pertama kali peluncurannya pada 2017 lalu. Selama 3 tahun, ubahan yang dilakukan Yamaha hanya memberikan opsi warna anyar saja.
Yamaha Rilis Teaser Motor Baru Lagi, Meluncur 21 November 2020, Apa Modelnya? (665796)
Yamaha Mio Facelift Foto: dok. Istimewa
Ketiga adalah Mio, rasanya sedikit sulit memang menebak motor ini. Namun, dari kisi-kisi yang diberikan Yamaha di video teaser tertulis 'Don't Miss The Evolution'. Bisa saja Yamaha Mio terbaru mengadopsi bahan desain ala-ala Maxi Yamaha.
Terakhir adalah Yamaha NMax sendiri. Kok bisa? Bisa saja Yamaha Indonesia akan membenamkan fitur baru pada NMax. Strategi ini pernah dimainkan juga oleh Yamaha saat kejayaan RX-King.
Yamaha Rilis Teaser Motor Baru Lagi, Meluncur 21 November 2020, Apa Modelnya? (665797)
Yamaha All New NMax 155 resmi meluncur Senin 2 Desember 2019. Foto: Bangkit Jaya Putra
Meski belum dapat informasi valid soal fitur apa yang akan dipasang di all new Yamaha NMax. Kemungkinan besar adalah fitur DRL, musababnya sang kompetitor Honda PCX punya desain DRL yang tegas di lampu depan.
ADVERTISEMENT
All new Yamaha NMax memang mendapat pembaruan pada wajah depan. Desainnya dibuat lebih sipit dengan komponen penyekat plastik di dalamnya. Nah, penyekat ini lah yang membuat NMax terasa memiliki DRL, tapi secara fitur dia tak memiliki DRL.
Menurut kamu, kira-kira dari 4 prediksi motor baru di atas, mana yang akan dirilis oleh Yamaha Indonesia pada 21 November mendatang?