Otomotif
·
7 Oktober 2020 10:29

Yang Perlu Diketahui Soal Kijang Innova Facelift yang Meluncur Oktober 2020

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Yang Perlu Diketahui Soal Kijang Innova Facelift yang Meluncur Oktober 2020  (84299)
Gambar bocoran Toyota Innova facelift. Foto: dok. Hum3d
Toyota Indonesia terendus bakal meluncurkan Kijang Innova Facelift 2020, dalam waktu dekat ini. Bocoran-bocorannya sudah beredar di dunia maya.
ADVERTISEMENT
Nampaknya ini menjadi momen yang ditunggu-tunggu, mengingat Innova terakhir kali mengalami pembaruan total pada 2015 lalu, atau masuk ke generasi ke-6.
Sebelumnya pada Agustus 2020 lalu, PT Toyota-Astra Motor (TAM) baru saja meluncurkan edisi terbatas Kijang Innova TRD.
Berikut kumparan coba merangkum informasi terkait Toyota Kijang Innova facelift, yang rumornya akan segera meluncur di perkiraan Oktober ini.
Yang Perlu Diketahui Soal Kijang Innova Facelift yang Meluncur Oktober 2020  (84300)
Gambar bocoran Toyota Innova facelift. Foto: dok. Hum3d

Ubahan minor di eksterior dan interior

Penyegaran paling kentara dari bocoran gambar yang beredar, pada bagian eksterior Innova baru ini, nampaknya terfokus pada fascia. Meliputi revisi desain grille maupun bumper bawahnya.
Sedangkan untuk sektor lampu utama, bentuknya masih seperti model sebelumnya.
Bagian interior, khususnya pada jok kini berwarna abu-abu tua, sementara doortrim coklat gelap.
ADVERTISEMENT

Ada 16 varian dan tipe Q menghilang

Variannya kini hanya G, V, dan Venturer dengan total 16 pilihan, termasuk mesin dan sistem transmisinya. Sementara tipe Q menghilang.
Yang Perlu Diketahui Soal Kijang Innova Facelift yang Meluncur Oktober 2020  (84301)
Gambar bocoran Toyota Innova facelift. Foto: dok. Hum3d
Meski begitu, kini ada pilihan kursi captain seat G Luxury dan V Luxury, untuk mesin bensin 2.0.
Kurang lebih seperti ini:
Kijang Innova 2.0 G MT Kijang Innova 2.0 G AT Kijang Innova 2.0 G Luxury MT (captain seat) Kijang Innova 2.0 G Luxury AT (captain seat) Kijang Innova 2.4 G MT Kijang Innova 2.4 G AT Kijang Innova 2.0 V MT Kijang Innova 2.0 V AT Kijang Innova 2.0 V Luxury MT (captain seat) Kijang Innova 2.0 V Luxury AT (captain seat) Kijang Innova 2.4 V MT Kijang Innova 2.4 V AT Kijang Innova 2.0 Venturer MT Kijang Innova 2.0 Venturer AT Kijang Innova 2.4 Venturer MT Kijang Innova 2.4 Venturer AT
ADVERTISEMENT
Catatan, ini belum termasuk varian khusus berbasis tipe 2.0 G MT dan AT tanpa kursi (less seat), yang biasanya dipesan untuk menjadi ambulans.

6 pilihan warna

Model baru ini, memiliki 6 pilihan warna Super White, Silver Metallic, Dark Gray Mica Metallic, Attitude Black, Phantom Brown Metallic, dan Red Mica Metallic.
Sedangkan warna Avant Garde Bronze dan Alumina Jade, kini sudah dihilangkan.
Yang Perlu Diketahui Soal Kijang Innova Facelift yang Meluncur Oktober 2020  (84302)
Pilihan warna Toyota Kijang Innova facelift baru. Foto: kumparan

Meluncur Oktober 2020

Berdasarkan keterangan dari beberapa tenaga penjual yang dihubungi kumparan, kemungkinan besar peluncurannya akan dilakukan pada Oktober ini.
Namun sampai saat ini belum ada undangan dari pihak TAM, yang masih ke redaksi kumparan, terkait peluncuran produk baru. Kita nantikan saja.

Mesin Kijang Innova baru masih sama

Tak memakai embel-embel all-new, bisa jadi indikasi kalau jantung pacunya masih dipertahankan. Artinya Kijang Innova terbaru tetap ditawarkan dalam mesin diesel 2.400 cc dan bensin 2.000 cc.
ADVERTISEMENT

Harga naik sampai lebih Rp 10 juta

Ini juga perlu diketahui, berdasarkan penuturan tenaga penjual, kenaikan harga jual Toyota Innova facelift 2020, bisa lebih dari Rp 10 juta.
Namun memang untuk tipe tertentu saja. Dan rata-rata kenaikannya di bawah Rp 10 juta. Informasi lain dari sumber kumparan, meski naik, banderol Toyota Innova paling termurah masih di-maintain di bawah Rp 350 jutaan.