kumparan
3 Desember 2019 7:17

Gambar Penampakan UFO yang Diklaim Asli Akhirnya Dilelang

Ilustrasi UFO
Ilustrasi UFO. Foto: pixabay/kalhh
Misteri tentang UFO (Unidentified Flying Object) yang kerap dikaitkan dengan alien telah menjadi perdebatan panjang di kalangan umat manusia. Sebagian orang percaya UFO itu ada, yang lainnya menyebut itu hanya bagian dari teori konspirasi, atau bahkan tak mempercayainya sama sekali.
ADVERTISEMENT
Terlepas dari perdebatan yang tak kunjung selesai, ada kisah menarik datang dari seorang pria bernama “Billy” Eduard Albert Meier yang mengklaim dirinya sebagai nabi sekaligus pendiri Agama UFO. Dia adalah salah satu orang yang paling percaya tentang keberadaan UFO.
Lahir pada tahun 1937, sejak kecil Meier mengaku telah dihubungi oleh makhluk luar angkasa, dan hubungan di antara keduanya berlanjut hingga Meier dewasa. Lebih dari itu, ia bahkan mengklaim dirinya sebagai reinkarnasi dari enam nabi yang ada dalam ajaran Yudaisme, Kristen, dan Islam.
UFO
Penampakan UFO yang diambil oleh “Billy” Eduard Albert Meier di Swiss pada 28 Maret 1976. Foto: Sotheby
Klaim dan pengakuannya itu ia buktikan dalam serangkaian foto penampakan UFO yang kini tersebar luas di internet. Salah satunya adalah beberapa gambar UFO yang ia dapat di Swiss pada 1975.
ADVERTISEMENT
Sekarang, tiga kelompok foto berisi penampakan UFO milik Meier akan dilelang di rumah lelang Inggris, Sotheby. Menurut Sotheby, beberapa foto di antaranya adalah gambar UFO yang paling banyak dipublikasikan dan terdokumentasikan dengan baik.
Adapun foto yang masuk kelompok pertama menampilkan tiga UFO tengah melayang di atas pegunungan Bachtelhörnli, Swiss. Diambil pagi dan sore hari pada 28 Maret 1976.
UFO
Tujuh gambar UFO yang diambil oleh “Billy” Eduard Albert Meier. Foto: Sotheby
Kelompok kedua adalah beberapa gambar terkenal yang pernah ditampilkan selama tiga musim dalam poster “I Want to Believe” di acara televisi The X-Files, dan dipajang di kantor agen khusus FBI Fox Mulder.
Dua foto memperlihatkan UFO di atas kota Berg Rumlikon, Swiss, pada 14 Juni 1976, pukul 1.16 dan 1.20 siang. Sedangkan empat gambar lainnya memperlihatkan UFO terbang di atas area hutan Schmidrüti, Swiss, pada 18 Maret pukul 4.45 hingga 5.40 sore.
ADVERTISEMENT
Sementara empat foto yang masuk kelompok ketiga menampilkan UFO di area hutan Winkelriet-Wetzikon, Swiss, pada 18 Maret 1975, diambil sekitar pukul 9.08 pagi dan sore hari. Gambar lainnya diduga ditangkap pada 15 Juni 1975.
UFO
Penampakan UFO yang diambil oleh "Billy" Eduard Albert Meier di Swiss pada 28 Maret 1976. Foto: Sotheby
Foto-foto tersebut telah diselidiki oleh pilot Angkatan Udara AS, Letnan Kolonel Wendelle Stevens, dalam program rahasia bertajuk Project Blue Book. Proyek ini menjadi penyelidikan terlama yang pernah dilakukan oleh pemerintah AS.
Usai pensiun, Wendell dan timnya melanjutkan penyelidikannya di laboratorium Jet Propulsion NASA, untuk memastikan keaslian foto-foto Meier. Sebagian orang berpendapat gambar-gambar itu diragukan keabsahannya alias palsu, kendati telah ada hasil penelitian terbaru yang menyatakan bahwa gambar tersebut asli.
Berdasarkan catatan Sotheby, antara tahun 1960 hingga 1980, Meier disebut telah berhasil mengambil hampir 1.500 foto dan puluhan video. Sekitar 600 gambar dan sembilan film berisi konten UFO.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan