Tekno & Sains
·
21 Juli 2021 11:36
·
waktu baca 3 menit

Ini Kuda Paling Ganteng di Dunia: Seksi dan Menawan

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Ini Kuda Paling Ganteng di Dunia: Seksi dan Menawan (31360)
searchPerbesar
Kuda paling tampan di dunia, Frederik the Great. Foto: Frederik the Great via Facebook
Seekor kuda di Arkansas, AS, mendapatkan julukan sebagai kuda paling ganteng di dunia. Gelar yang didapat kuda bernama Frederik the Great itu memang hanya didapat dari warganet di dunia maya, tetapi netizen punya alasan tersendiri mengapa Frederik cocok diberi titel tersebut.
ADVERTISEMENT
Frederik, yang kini berusia 20 tahun, diberkati dengan tubuh kekar dan surai panjang bergelombang mengaliri tengkuknya. Tampilan hewan tersebut membuat para fans menggambarkan dia sebagai "tampan", "luar biasa" dan "seksi".
“Pertama kali saya melihatnya, saya tahu dia adalah kuda jantan yang luar biasa,” kata Stacy Nazario, pemilik Pinnacle Friesians, peternakan yang mengurus Frederik, kepada The Guardian.
Ini Kuda Paling Ganteng di Dunia: Seksi dan Menawan (31361)
searchPerbesar
Kuda paling tampan di dunia, Frederik the Great. Foto: Frederik the Great via Facebook
Ketenaran Frederik the Great sebagai kuda paling tampan sedunia muncul sejak 2016 lalu ketika foto-fotonya viral di media sosial. Dia bahkan punya halaman sendiri di Facebook yang menampilkan foto-fotonya beraktivitas di peternakan.
Hingga kini, gelar kuda paling ganteng di dunia terus melekat kepada Frederik. Coba saja kamu Googling kata kunci ‘the most handsome horse’, kamu langsung akan menemukan lusinan foto Frederik the Great sedang berlari dengan surai bergelombang yang menawan.
ADVERTISEMENT

Frederik the Great: Kuda ganteng asal Belanda yang tuai sukses di AS

Kepada The Guardian, Nazario bercerita asal usul Frederik. Dia mendapatkan kuda jenis friesian stallion itu dari Belanda, ketika Frederik berusia enam tahun.
Bagi Nazario, Frederik tak hanya keren dari tampilan fisik. Ia juga punya sifat yang manis.
“Kepribadiannya cocok dengan penampilannya. Dia fenomenal. Temperamennya manis. Saya bisa meletakkan bayi tepat di sebelahnya dan dia akan bersikap lembut dengannya. Dia raksasa yang lembut,” kata Nazario.
Ini Kuda Paling Ganteng di Dunia: Seksi dan Menawan (31362)
searchPerbesar
Kuda paling tampan di dunia, Frederik the Great. Foto: Frederik the Great via Facebook
Sebelum ketampanan Frederik viral pada 2016, Nazario mengatakan bahwa kuda ganteng itu telah memiliki kultus penggemar.
Para fans Frederik dapat ditemukan di halaman Facebook resmi kuda tersebut. Ia sering tampil dengan berbagai pose, mulai dari berpacu dengan kepala dan dada keluar, hingga dalam istirahat lebih reflektif.
ADVERTISEMENT
“Dia selalu populer dengan basis penggemarnya,” kata Nazario. “Sebelum ini, video dan foto-fotonya sudah ada di mana-mana. Dia punya penggemar dari seluruh dunia.”
Salah satu fitur Frederik yang paling khas adalah surainya yang panjang. Rambut tersebut entah bagaimana terlihat cocok dengan tubuhnya yang berotot. Ketampanan Frederik pun diakui tak hanya dari kalangan orang awam, tetapi juga ahli kecantikan kuda.
“Dia sangat mulia untuk dilihat, dia memiliki banyak kehadiran,” kata Melody Hames, seorang penata rambut kuda di Lancashire, Inggris. "Anda melihat kekuatan tetapi pada saat yang sama keanggunan."
Hames memuji bulu halus, berkilau, dan surai Frederik yang halus. Tampilan ini, kata Hames, biasanya hanya dapat dicapai dengan menggunakan kondisioner rambut kuda khusus.
ADVERTISEMENT
Senada dengan Hames, Elizabeth Moyer, editor majalah Horse Illustrated, mengatakan Frederik the Great memiliki semua karakteristik kuda yang tampan.
“Dari sudut pandang kecantikan, apa yang membuat seekor kuda menarik: mantel yang mengilap dan surai yang luar biasa pasti berkontribusi pada kuda yang tampan,” kata Moyer.
“Bakat atletik dan gerakan yang indah juga menambah daya tarik kuda. Tapi yang jelas saya bisa melihat kehadiran dan sikap yang luar biasa (pada Frederik) yang telah menarik perhatian masyarakat umum serta pecinta kuda di mana-mana.”
Dengan ketampanan yang ia miliki, Frederik kerap mengikuti sesi foto dan berlomba di kontes kecantikan. Ia bahkan mendapat beberapa tawaran film.
Meski demikian, di luar sorotan publik terhadap ketampanannya, Frederik hanyalah kuda biasa. "Dia hanya makan rumput, berjalan-jalan, melihat rusa," kata Nazario. “Dia suka bersantai.”
ADVERTISEMENT