Tekno & Sains
·
8 Juli 2020 12:33

Kisah Tom Hanks dan Istri Kena Virus Corona: Badan Sakit, Tak Bisa Konsentrasi

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Kisah Tom Hanks dan Istri Kena Virus Corona: Badan Sakit, Tak Bisa Konsentrasi (35391)
Tom Hanks. Foto: AFP/Geoff Robins
Pada 10 Maret 2020, aktor ternama dunia, Tom Hanks, mengumumkan kabar mengejutkan lewat akun Instagram-nya. Dia bersama istrinya, Rita Wilson, dinyatakan positif virus corona saat mereka tengah berada di Australia.
ADVERTISEMENT
Hanks adalah selebriti dunia pertama yang mengumumkan dirinya positif COVID-19, penyakit yang disebabkan oleh virus corona. Kini, pria berumur 63 tahun itu akhirnya mengungkap kisah bagaimana dia berjuang dan bisa sembuh dari virus mematikan tersebut.
Hanks dan Rita terinfeksi virus corona ketika mereka melakukan proses syuting film biografi Elvis Presley di Australia. Proses syuting akhirnya dihentikan ketika keduanya didiagnosis positif COVID-19. Mereka lalu dibawa ke rumah sakit dan dirawat selama tiga hari.
Setelah itu keduanya menjalani isolasi mandiri selama dua pekan, berjuang melawan virus corona yang menginfeksi tubuhnya. Hanks mengatakan, gejala yang dialami Rita jauh lebih berat ketimbang yang dirasakannya.
Kisah Tom Hanks dan Istri Kena Virus Corona: Badan Sakit, Tak Bisa Konsentrasi (35392)
Tom Hanks dan Rita Wilson Foto: Instagram/@ritawilson
“Istri saya kehilangan indra perasa dan penciuman, dia mual parah, dia demam jauh lebih tinggi daripada saya. Saya hanya merasakan sakit badan yang membuat lumpuh, saya sangat lelah sepanjang waktu dan tidak bisa berkonsentrasi,” ujar Hanks, seperti dikutip dari The Guardian.
ADVERTISEMENT
Kekhawatiran Hanks meningkat mengingat umurnya yang tak muda lagi, ditambah dia memiliki penyakit diabetes tipe-2. Tapi, selama suhu tubuhnya normal dan paru-paru tidak menunjukkan gejala pneumonia, ia tidak begitu khawatir. Hanks mengaku bukan orang yang terlalu memikirkan kematian.
“Selama suhu tubuh kami tidak meningkat, dan paru-paru kami tidak mengalami pneumonia, saya tidak khawatir. Saya bukan orang yang ketika bangun di pagi hari bertanya-tanya, apakah saya akan melihat hari esok atau tidak. Saya cukup tenang tentang itu,” kata Hanks.
Kisah Tom Hanks dan Istri Kena Virus Corona: Badan Sakit, Tak Bisa Konsentrasi (35393)
Ilustrasi positif terkena virus corona. Foto: Shutterstock
Cerita unik juga dialami Hanks ketika dia mencoba berolahraga selama menjalani perawatan di rumah sakit. Usahanya itu hanya mampu bertahan selama 12 menit sebelum akhirnya merasakan kelelahan.
“Saya baru saja mengalami hal yang paling aneh. Saya mencoba melakukan peregangan dasar dan latihan di lantai. Tapi saya bahkan tidak bisa melewati setengahnya. Dokter kemudian menatapku melalui kacamatanya seolah dia sedang berbicara dengan manusia yang paling bodoh. Dan dia berkata, ‘kamu punya COVID-19’,” papar Hanks, dilansir Variety.
ADVERTISEMENT
Kini, Hanks dan Rita telah pulih dari virus corona setelah menjalani isolasi mandiri di Australia. Mereka telah kembali ke Los Angeles, California, tempat tinggalnya. Hanks cuma memberikan pesan kepada orang-orang agar selalu memakai masker ketika keluar rumah, menjaga jarak sosial, dan rajin mencuci tangan.