Tekno & Sains
·
6 Desember 2020 14:11

Lucunya Koala Ini Nyasar ke Rumah dan Hinggap di Pohon Natal Keluarga

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Lucunya Koala Ini Nyasar ke Rumah dan Hinggap di Pohon Natal Keluarga (80972)
Koala terancam punah. Foto: SchoonIngekaderd/Pixabay
Keluarga McCormick asal Australia terkejut ketika rumahnya sangat berantakan setelah mereka sampai di rumah. Mereka lebih terkejut lagi ketika mengetahui bahwa seekor koala menjadi penyebabnya.
ADVERTISEMENT
Ketika tengah dipusingkan oleh rumah yang berantakan, Amanda McCormick, ibu dari keluarga tersebut, tiba-tiba bertatapan dengan seekor koala. Lucunya, koala itu tengah bergelantungan dengan wajah tanpa dosa di pohon natal yang memang dipasang oleh keluarga McCormick.
“Saya berpikir, ‘apakah ini sebuah lelucon?’” kata Amanda dilansir The Guardian. “Saya kira salah satu anak-anak saya telah meletakkan mainan di sana, tetapi tidak, ia benar-benar hidup!”
Koala menggemaskan itu bahkan sempat mencoba mengunyah daun dari pohon natal milik McCormick. Tapi akhirnya, koala itu sadar bahwa pohon itu hanya hiasan, sehingga ia akhirnya menempel saja di puncak pohon sambil melihat keluarga McCormick membereskan rumah.
Keluarga McCormick memahami bahwa koala tidak suka dipegang—meski tubuh mereka sangat menggemaskan. Akhrinya, mereka menelepon pihak berwajib untuk meminta pertolongan.
ADVERTISEMENT
Namun, Adelaide and Hills Koala Rescue, badan penyelamatan koala yang mereka hubungi, sempat tidak mempercayai kisah unik mereka. “Malam ini, operator hotline kami menerima telepon,” tulis organisasi nirlaba tersebut di Facebook.
“Awalnya, operator kami berpikir bahwa ia adalah korban dari telepon prank. Namun tidak, seekor koala yang putus asa untuk bisa merakayakan hari natal telah masuk ke rumah Amanda McCormick dan memutuskan untuk menjadi peri bagi pohon natal tersebut.”
Tak lama, anak Amanda yang berusia 16 tahun, Taylah, mengunggah video pertemuan keluarganya dengan koala itu ke TikTok. Tak berbeda, para penonton video tersebut awalnya juga tidak percaya.
Pertemuan warga setempat dengan hewan liar di Australia memang semakin sering terjadi. Kerusakan lahan dan kebakaran hutan telah membuat tempat tinggal mereka semakin menipis.
ADVERTISEMENT
Keluarga McCormick termasuk yang beruntung karena bertemu hewan liar dalam kondisi yang sangat menggemaskan. Tak jarang, warga Australia justru bertemu dengan hewan lain seperti ular.
Hingga hari ini, koala sudah termasuk dalam kategori terancam punah. Selain itu, koala—meski terlihat sangat lucu—dapat menjadi berbahaya. Gigi mereka sangat tajam dan mereka bisa menjadi ganas ketika bertemu orang atau hewan lain yang tidak dikenalnya.
“Seberapa lucunya mereka, mereka memiliki cakar yang sangat panjang dan gigi yang sangat tajam,” ujar pendiri Lembaga amal setempat, Dee Hearne-Hellon. “Hal yang paling baik adalah dengan membiarkan mereka karena mereka dapat menjadi sangat agresif.”
(EDR)