Tekno & Sains11 September 2020 17:50

Penyebab Mudah Lelah saat Bekerja dan Cara Mengatasinya

Konten Redaksi kumparan
Penyebab Mudah Lelah saat Bekerja dan Cara Mengatasinya (589861)
Ada beberapa faktor yang menyebabkan seseorang mudah lelah saat bekerja. Misalnya pola tidur yang berantakan, sampai stres akibat beban kerja yang berat. Foto: Shutterstock
Sejak adaptasi kebiasaan baru diberlakukan, banyak hal yang berangsur normal. Misalnya kembali bekerja di kantor dengan banyaknya pekerjaan yang harus diselesaikan.
Padatnya aktivitas dan pekerjaan di tengah situasi pandemi memang menjadi tantangan tersendiri. Kita dituntut untuk tetap fit dan tidak kelelahan saat bekerja.
Sayangnya, merasa lelah saat bekerja kerap kali dirasakan beberapa orang. Dilansir healthline, ada beberapa faktor yang menyebabkan seseorang mudah lelah, terutama ketika bekerja. Misalnya pola tidur yang berantakan, dehidrasi, ataupun menjalani gaya hidup tidak sehat.
Tak hanya itu, stres akibat beban pekerjaan yang berat juga kerap kali jadi penyebab seseorang mudah lelah. Saat seseorang mengalami stres, akan terjadi suatu kondisi ketegangan yang memengaruhi emosi, proses berpikir, dan kondisi tubuhnya. Makin tinggi tingkat stres, kelelahan kerja makin mudah dialami.
Merasa lelah saat bekerja masih bisa diatasi. Misalnya dengan menerapkan pola hidup sehat dengan mengonsumsi makanan bergizi dan rutin berolahraga. Penelitian menunjukkan, olahraga dapat mengurangi kelelahan, sebab melakukan aktivitas fisik dapat memproduksi hormon endorfin yang meningkatkan kadar oksigen dalam darah dan membuat seseorang merasa lebih berenergi. Anda dapat meningkatkan latihan secara bertahap untuk menghindari olahraga yang berlebihan.
Penyebab Mudah Lelah saat Bekerja dan Cara Mengatasinya (589862)
Ilustrasi berolahraga. Foto: Shutterstock
Selain itu, agar tidak mudah lelah saat bekerja, Anda dapat melengkapi kebutuhan vitamin dan mineral dengan mengonsumsi suplemen multivitamin. Salah satu suplemen yang bisa menjadi pilihan adalah Forneuro.
Mengandung paduan vitamin B1, B6, B12, E, dan asam folat, Forneuro merupakan multivitamin 3in1 yang dapat meringankan gejala kelelahan, seperti kram, kaku, kebas, kesemutan, dan pegal pada otot. Tak hanya itu, kombinasi vitamin B12 dan asam folat secara sinergik membantu mengontrol dan menjaga kadar homosistein dalam darah.
Penyebab Mudah Lelah saat Bekerja dan Cara Mengatasinya (589863)
Mengandung paduan vitamin B1, B6, B12, E, dan asam folat, Forneuro merupakan multivitamin 3in1 yang dapat meringankan gejala kelelahan. Foto: dok. KALBE
Menariknya, vitamin E yang terkandung dalam Forneuro terbuat dari bahan alami. Dilansir US National Library of Medicine, vitamin E merupakan antioksidan yang bisa melindungi tubuh dari radikal bebas. Vitamin E juga dapat meningkatkan respon imun agar daya tahan tubuh tetap terjaga di tengah padatnya aktivitas harian.
Sebagai salah satu suplemen dari Kalbe, Forneuro dapat diminum 1 kali per hari saat pagi, siang, atau malam. Mulai sekarang, yuk jaga tubuh tetap fit dengan Forneuro!
Artikel ini merupakan bentuk kerja sama dengan KALBE
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tim Editor
drop-down
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white