Tekno & Sains
·
30 Juli 2020 15:21

Selain Pocong Kain Jarik, Ini 8 Jenis Fetish Aneh yang Ada di Dunia

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Selain Pocong Kain Jarik, Ini 8 Jenis Fetish Aneh yang Ada di Dunia (23691)
Akun Twitter Mufis membagikan foto dirinya sedang dibungkus kain jarik. Foto: mufis via Twitter
Kisah Gilang si "Predator Fetish Kain Jarik" tengah viral di Twitter. Thread yang dibuat oleh akun bernama @m_fikris itu menghebohkan warganet dan menduduki trending topic Twitter sejak Kamis (30/7) pagi.
ADVERTISEMENT
Gilang diduga telah melakukan pelecehan seksual kepada beberapa korbannya, termasuk pemilik akun @m_fikris. Dari pengakuan akun @m_fikris di utasnya, ia diminta membungkus dirinya dengan kain jarik oleh Gilang dengan alasan untuk kebutuhan riset penelitian. Aksi membungkus diri itu direkam dalam bentuk video dan foto, yang kemudian dikirim ke pelaku.
Waktu berlaku hingga akhirnya @m_fikris sadar bahwa ia dan temannya sedang mendapatkan pelecehan seksual setelah dikirim berita soal fetish atau fetisisme seksual.
Gilang bukanlah satu-satunya orang yang bisa memiliki hasrat seksual pada hal-hal yang tidak wajar. Fetish atau obsesi seksual terhadap sebuah benda juga sudah dikategorikan sebagai kelainan seksual.
Oleh para ahli, fetish dianggap sebagai spektrum dari kelainan seksual. Saat melihat objek yang disukainya, seseorang dengan fetish tertentu, akan terangsang dan muncul gairah seksualnya. Selain kain jarik, berikut macam-macam fetish lain yang tak kalah aneh.
ADVERTISEMENT

Dendrophilia

Dendrophilia adalah ketertarikan seksual terhadap pohon. Dalam kasus ini, fetish tidak selalu untuk berhubungan seks dengan pohon.
Selain Pocong Kain Jarik, Ini 8 Jenis Fetish Aneh yang Ada di Dunia (23692)
Ilustrasi memeluk pohon Foto: Shutter Stock
Biasanya, orang dengan fetisisme seksual ini memiliki tipe atau karakteristik pohon idamannya. Bisa juga mereka akan terangsang hanya dengan menyentuh dan mengelus pohon saat sedang duduk di taman.

Mucophilia

Tak kalah aneh, fetish mucophilia adalah ketertarikan seksual pada bersin. Pengidap fetish ini bisa jadi orang yang paling mudah mengalami orgasme.
“Bersin memiliki kualitas orgasme di dalamnya,” kata seorang terapis Tiger Devore, seperti dikutip New York Daily News. “Tidak ada ada kendali. Sebuah ledakan yang membuat lega.”
Hal ini membuktikan bahwa hal-hal yang merangsang tidak melulu harus erotis.

Avisodomy

Avisodomy adalah ketertarikan seksual dengan burung. Ini adalah salah satu cabang dari zoofilia atau orientasi seksual terhadap binatang. Avisodomy ini terjadi pada orang-orang yang ingin memiliki kemampuan untuk terbang.
Selain Pocong Kain Jarik, Ini 8 Jenis Fetish Aneh yang Ada di Dunia (23693)
Ilustrasi burung gereja. Foto: pixabay
“Burung memang memiliki tekstur spesial pada tubuh mereka, karena memiliki bulu," kata Devore. "Burung-burung akan gemetar dan mereka bergerak-gerak dan beberapa orang menyukainya."
ADVERTISEMENT
Tidak hanya sekadar memegang, beberapa orang ada yang mengaku kalau mereka suka berhubungan seks penetrasi dengan unggas. Hal itu dilakukan oleh Larry Flynt yang mengaku melakukan hubungan seks pertama kali dengan ayam di usia 9 tahun.

Stimming

Stimming adalah istilah untuk menyebut rangsangan seksual yang muncul karena aktivitas menyetrum tubuh. Pemilik fetish ini menggunakan sebuah alat khusus yang diletakkan pada organ intimnya untuk merasakan sensasi setrum pada area pribadinya.
Biasanya, mereka yang memiliki fetish ini menggunakan pengikat yang terhubung dengan listrik atau menggunakan mainan seks. Kemudian alat itu akan ditempelkan ke alat kelamin mereka untuk sensasi setruman.

Oculolinctus

Oculolinctus adalah tren menjilat bola mata sebagai ungkapan kasih sayang antara sepasang kekasih. Meski terdengar aneh, namun hal ini cukup sering dilakukan oleh antarpasangan, khususnya di Jepang.
Selain Pocong Kain Jarik, Ini 8 Jenis Fetish Aneh yang Ada di Dunia (23694)
Tekanan tinggi pada bola mata Foto: agnesliinnea/Pixabay
Namun ini adalah fetish berbahaya yang dapat menimbulkan penyakit menular. Pada tahun 2013 di Jepang, dilaporkan terjadi wabah mata merah karena aktivitas menjilat mata.
ADVERTISEMENT

Emetophilia

Ketika orang lain akan mual ketika melihat orang lain muntah atau bekas muntahan, beda halnya dengan Emetophlia. Fetish ini adalah kesukaan seseorang secara seksual pada muntahan. 
Banyak orang yang menyebut kelainan seksual yang satu ini sebagai muntahan yang erotis. Pemilik fetish ini biasanya akan membelikan pasangannya makanan untuk dimuntahkan. Setelah pasangannya muntah, ia akan makan muntahan tersebut. Yuck!

Mecanophia

Sekilas, fetish ini membuat seseorang terlihat normal, layaknya penggemar mobil pada umumnya. Namun, pengidap fetish mechanophilia tertarik secara seksual pada mesin, utamanya mobil. Pemilik fetish ini akan menggunakan bagian-bagian dari mobil untuk berhubungan seksual.
Selain Pocong Kain Jarik, Ini 8 Jenis Fetish Aneh yang Ada di Dunia (23695)
Ilustrasi cuci mobil. Foto: dok. myfirstuk

Formicophilia

Pemilik fetish formicophilia akan terangsang apabila merasakan sentuhan serangga di tubuhnya. Mereka akan menggunakan berbagai jenis serangga kesukaannya untuk memberi rangsangan pada area pribadinya.
ADVERTISEMENT
“Ini soal stimulasi dari serangga atau siput,” katanya. “Siput secara khusus, dapat memberikan rangsangan seksual yang sangat intens.”