Tekno & Sains
·
9 September 2020 10:00

Tips Memilih Sikat Gigi yang Baik, Kepala Lebar dan Bulu Tipis

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Tips Memilih Sikat Gigi yang Baik, Kepala Lebar dan Bulu Tipis (189408)
Systema Active Clean, pertama di Indonesia hadir dengan wider head innovation yaitu kepala sikat 1,4x lebih lebar sehingga dapat menjangkau seluruh permukaan gigi dan gusi. Foto: Shutterstock
Kebersihan mulut dapat menunjang kesehatan tubuh. Pasalnya, mulut menjadi 'gerbang utama' masuknya kuman dan bakteri. Agar kebersihan mulut tetap terjaga, usahakan untuk menyikat dan memilih sikat gigi yang baik.
Dilansir healthline, menyikat gigi dengan benar dapat menghilangkan penumpukan plak dan bakteri yang ada di antara gigi dan lidah Anda. Hal tersebut dapat mencegah kerusakan gigi dan masalah gigi. American Dental Association menganjurkan untuk menyikat gigi minimal dua kali sehari selama dua menit per sesi. Selain itu, perhatikan juga bagaimana sikat gigi yang Anda gunakan.
Ada banyak bentuk sikat gigi dan fungsinya tidak selalu sama. Guna mendapatkan hasil yang maksimal, pilih sikat gigi yang dapat menjangkau semua permukaan gigi. Memilih sikat gigi yang pas juga mencegah kerusakan gigi dan masalah gusi. Canadian Dental Association merekomendasikan sikat gigi dengan bulu sikat lembut dan berbentuk oval. Sebab, permukaan oval yang lebar dapat menjangkau semua gigi belakang Anda agar tidak ada lagi sisa makanan penyebab gigi berlubang.
Salah satu sikat gigi yang bisa Anda pilih yaitu Systema Active Clean. Hadir dengan wider head innovation, sikat gigi ini mempunyai kepala sikat 1,4 kali lebih lebar untuk menjangkau seluruh area gigi. Bentuknya yang oval juga mampu membersihkan sisa makanan yang terselip di sela-sela gigi, sehingga menyikat gigi akan lebih efektif, bersih, dan optimal.
Tak hanya berinovasi sebagai sikat gigi berkepala lebar pertama di Indonesia, Systema Active Clean juga mempunyai bulu sikat dengan teknologi double tapered fimalent di kedua sisinya. Bulu sikatnya yang tipis, kuat, dan lembut mampu menjangkau ke sela tersempit pada celah gigi sekaligus mengangkat plak membandel tanpa melukai gigi dan gusi.
Sikat gigi dengan kepala besar sudah menjadi trend di Jepang. Jika Anda berkesempatan jalan-jalan ke Jepang sikat gigi model seperti ini sudah bisa banyak ditemukan.
Sebagai brand sikat gigi nomor satu di Jepang pada 2018, Systema Active Clean hadir dengan bentuk gagang sikat yang nyaman dan mudah digenggam.
Mulai sekarang, yuk jaga kebersihan gigi dengan #SikatTepat!
Artikel ini merupakan bentuk kerja sama dengan Systema