Bola & Sports
·
15 Maret 2021 18:04

Alasan Colby Colvington Belum Mau Duel Lagi: Sibuk Pacaran, Minta Upah Besar

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Alasan Colby Colvington Belum Mau Duel Lagi: Sibuk Pacaran, Minta Upah Besar (542907)
searchPerbesar
Petarung UFC, Colby Covington. Foto: ROSLAN RAHMAN/AFP
Colby Covington adalah petarung yang mungkin sebenarnya bisa menjadi lawan ideal Leon Edwards di UFC Fight Night 187 (UFC Vegas 21), Minggu (14/3) siang WIB. Namun nyatanya, itu tak terjadi karena si petarung Amerika Serikat menolak duel.
ADVERTISEMENT
Covington punya alasan sendiri yang sebelumnya tak ia kemukakan ke publik terkait penolakan ajakan bertarung melawan Edwards. Namun, pada Senin (15/3) waktu setempat, kanal YouTube 'Submission Radio' mengunggah konten percakapan dengan petarung ranking 1 kelas welter UFC itu.
Salah satu isi kontennya adalah alasan Covington tentang kenapa ia menolak berduel melawan Edwards. Dan ternyata, jawaban yang keluar dari mulutnya cukup nyeleneh.
"Tidak banyak pembicaraan yang kalian tahu. Saya sedang berada dalam dekapan Polyana Viana. Jadi, jika hendak menarik saya dari sofa dalam waktu tiga pekan untuk melawan Leon Scott (Edwards), ada harga yang mesti dibicarakan," tuturnya, dikutip dari Sportskeeda.
Sebagai informasi, Polyana Viana adalah petarung wanita UFC. Jagoan Jiu-Jitsu kelahiran Brasil itu memiliki rekor MMA profesional 12-4 (12 menang, 4 kalah).
ADVERTISEMENT
Jadi intinya, Colby Colvington mengisyaratkan ogah waktu pacarannya terganggu jika tak mendapat bayaran yang menurutnya pantas untuk berduel di UFC, entah siapa pun lawannya. Ibarat mobil, ia mengibaratkan dirinya seperti Ferrari. Mewah.
"Jadi saat saya bertarung, Anda mendapatkan Ferrari yang melesat, oktan tinggi, energi tinggi, dan datang untuk bertarung dan membawa pertarungan. Jadi jika ingin bertarung pada level terbaik, saya membutuhkan kamp pelatihan penuh," tegasnya.
"Duel itu tidak akan pernah terjadi kecuali UFC akan membayar karena seperti yang saya katakan sebelumnya, saya bersama Polyana Viana. Saya memiliki hal-hal yang lebih baik untuk dilakukan daripada muncul di duel yang tidak relevan melawan orang tidak relevan bernama Leon Scott," tandasnya.
Alasan Colby Colvington Belum Mau Duel Lagi: Sibuk Pacaran, Minta Upah Besar (542908)
searchPerbesar
Petarung MMA/UFC, Colby Covington. Foto: ROSLAN RAHMAN/AFP
Colby Covington terakhir kali mentas di UFC pada 19 September 2020. Kala itu, ia mengalahkan Tyron Woodley dengan hasil TKO.
ADVERTISEMENT
Dari duel itu, per Sportekz, Covington sudah mendapat bayaran pasti sebesar USD 300.000. Di sisi lain, merujuk MMA Salaries, Edwards dan Belal Muhammad cuma dibayar total USD 70.000 untuk UFC Vegas 21.
***