Bola & Sports
·
14 Januari 2021 21:36

Andy Murray Terjangkit Corona, Terancam Absen di Australian Open 2021

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Andy Murray Terjangkit Corona, Terancam Absen di Australian Open 2021 (32083)
Andy Murray. Foto: Michael Dodge/Getty Images
Australian Open 2021 sudah di depan mata, Andy Murray terinfeksi corona. Alhasil, petenis Inggris ini terancam gagal mengikuti turnamen tenis di 'Negeri Kanguru' tersebut.
ADVERTISEMENT
Kabar soal Murray positif corona diberitakan oleh media Skotlandia, STV, pada Kamis (14/1). Petenis 33 tahun itu dilaporkan dalam keadaan sehat, tetapi tetap wajib melakukan isolasi.
Australian Open tahun ini akan berlangsung selama 8–21 Februari 2021. Apakah Murray masih sempat untuk mengikutinya dengan tepat waktu mengakhiri isolasi karena corona?
Masalahnya, sebagaimana dikutip dari ESPN, para pemain dan ofisial diharuskan tiba di Australia selama kurun waktu 36 jam. Mereka pun perlu menjalani isolasi wajib selama 14 hari di sana.
Andy Murray Terjangkit Corona, Terancam Absen di Australian Open 2021 (32084)
Andy Murray. Foto: Michael Dodge/Getty Images
Peraturan di Australian Open sangat ketat. Selain yang sudah dijelaskan di atas, ada juga aturan bahwa para pemain cuma diizinkan menghabiskan lima jam di luar kamar selama, itu pun hanya untuk latihan.
ADVERTISEMENT
Belum lagi, ada acara pemanasan di Melbourne Park mulai 31 Januari. Terkait kabar Andy Murray terjangkit corona, Organisers Tennis Australia belum segera bersedia memberikan komentar.
Sebenarnya, ini mungkin cukup miris bagi Murray. Sebab, masih dari ESPN, petenis berperingkat 123 dunia itu sudah sudi menarik diri dari pembukaan musim Delray Beach Open di Florida awal bulan ini untuk mengurangi risiko tertular COVID-19, tetapi ia kini malah tertular.
Tahun lalu sudah menjadi tahun yang buruk bagi Murray. Dia melewatkan sebagian besar musim 2020 karena komplikasi pada pinggulnya dan berjuang untuk mendapatkan performa terbaiknya saat kembali setelah jeda COVID-19, menderita kekalahan pada putaran kedua AS Terbuka, sebelum jatuh pada putaran pembuka Roland Garros.
ADVERTISEMENT
----
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona.