kumparan
search-gray
Bola & Sports20 Agustus 2018 12:57

Asian Games: IeSPA Umumkan Nama-nama Tim eSports Indonesia

Konten Redaksi kumparan
Asian Games: IeSPA Umumkan Nama-nama Tim eSports Indonesia (705656)
geliat eSports di Indonesia. (Foto: M. Faisal/kumparan)
Indonesia eSports Association (IeSPA) telah mengumumkan siapa saja yang akan merepresentasikan wajah Indonesia di ajang ekshibisi cabang olahraga olahraga elektronik (eSports) Asian Games 2018 yang akan digelar Minggu (26/8/2018) mendatang.
ADVERTISEMENT
Glen Richard Pangalila akan memimpin Ilham Bahrul, Muhammad Hartawan Muliadi, dan Farhan Akbari dalam gim Arena of Valor (AoV). Nama Glen, atau yang dikenal dengan nickname DG Kurus di dunia AoV, sempat meraih sejumlah penghargaan.
Paling anyar, Glen menjadi juara 1 bersama klub gim AoV-nya, DG Esports, dalam ajang Indonesia Games Tour 2018.
Untuk Clash Royale, ada Ridel Yesaya Sumarandak. Tak mengherankan, karena kualitas sosok berusia 16 tahun asal Sulawesi Utara ini sempat juga dipuji oleh Thomas Chaii. Chaii bahkan optimis Ridel bisa membanggakan Indonesia di Asian Games 2018.
Chaii sendiri sudah malang melintang sebagai gamer Clash Royale level profesional yang kualitasnya telah dikenal dunia.
Untuk League of Legends (LoL), Malik Abdul Aziz, Juan Felix, Rully Susanto, Bayu Putra Sentosa, Gerry Arisena, Ericko Lim dan Peter Tjahjadi akan menjadi rekan satu tim. Nama Malik begitu populer karena berhasil memenangi turnamen Club War dan Colossus tak lama ini.
ADVERTISEMENT
Namun, tak hanya Malik yang perlu diperhatikan dari tim LoL Indonesia. Ada juga Ericko, alias Soapking, yang reputasinya sudah dikenal dalam dunia gaming dalam negeri.
Sementara, Nyoman Arie Pranasakti akan mewakili Indonesia dalam gim StarCraft II. Untuk menjadi wakil Indonesia, Nyoman harus mengalahkan 7 peserta terbaik lainnya versi IeSPA. Lalu, untuk Hearthstone, ada Hendry Handisurya.
Asian Games: IeSPA Umumkan Nama-nama Tim eSports Indonesia (705657)
Rizky Faidan, pemain PES muda asal Bandung yang pernah mewakili Indonesia di SEA Finals Vietnam pada 2016. (Foto: Karina Nur Shabrina/kumparan)
Terakhir, untuk gim Pro Evolution Soccer (PES) 2018, Indonesia akan mengirimkan dua nama. Setia Widianto dan Rizky Faidan. Nama yang terakhir itu menarik, karena dia berhasil menjuarai turnamen PES 2018 di Kuala Lumpur pada 15 Juli lalu. Saat itu, usianya baru 13 tahun.
Yep, semoga para atlet eSports ini dapat berkata, “Good Game, Well Played,” di akhir cerita alias membawa dunia eSports Indonesia ke level baru di dunia. Semangat!
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white