Bola & Sports
·
8 Mei 2020 8:07

BCA Super League Triathlon 2020 Diundur Sampai Waktu yang Belum Ditentukan

Konten ini diproduksi oleh kumparan
BCA Super League Triathlon 2020 Diundur Sampai Waktu yang Belum Ditentukan (232)
BCA Super League Triathlon Bali edisi 2019. Foto: BCA Super League Triathlon Bali
BCA Super League Triathlon Bali 2020 kembali ditunda. Dalam surat yang diterima kumparanSPORT, penyelenggara mengabarkan bahwa event tahunan tersebut ditangguhkan sampai waktu yang belum ditentukan.
ADVERTISEMENT
Rencana awalnya, BCA Super League Triathlon 2020 bakal dihelat di Ayodya Resort, Bali, pada 3-5 April. Namun, virus corona membuat penyelenggara mengundur tanggal penyelenggaraan menjadi 13-14 Juni.
Karena pandemi COVID-19 belum juga mereda di Indonesia, penyelenggara BCA Super League Triathlon kembali mengumumkan penundaan. Akan tetapi, kali ini mereka belum bisa memastikan kapan event akan digelar.
"Super League Triathlon beserta para stakeholders Indonesia (pemerintah daerah, sponsor, venue, dan organizer) sedang mengusahakan alternatif tanggal baru, dan akan segera mengumumkannya," tulis penyelenggara.
"Prioritas utama Super League Triathlon adalah keamanan dan keselamatan para peserta, staf, juga penonton."
Tahun 2020 ini adalah kali kedua Super League Triathlon menyelenggarakan event di Indonesia. Tahun lalu, di tempat yang sama, peserta event mencapai 2.500 orang.
ADVERTISEMENT
Di Super League Triathlon ini sendiri ada dua kategori yang dipertandingkan, yaitu Sprint Distance Race yang meliputi berenang sejauh 700 meter, bersepeda 20 km, dan berlari 5 km serta Enduro yang terdiri dari dua babak renang 350 m tanpa henti, bersepeda 10 km, dan lari sejauh 2,5 km.
-----
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona. Yuk, bantu donasi atasi dampak corona.