Bola & Sports
·
8 Mei 2020 7:45

Belum Kapok Bertinju, Conor McGregor Terima 'Tantangan' Oscar De La Hoya

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Belum Kapok Bertinju, Conor McGregor Terima 'Tantangan' Oscar De La Hoya (742527)
Oscar De La Hoya pada 1998, saat masih memegang sabuk juara kelas welter WBC. Foto: AFP/John Gurzinski
Kekalahan dari Floyd Mayweather Jr. pada 2017 silam rupanya tak membuat Conor McGregor kapok masuk ring tinju. Lewat Twitter pada Jumat (8/5/2020) dini hari WIB, petarung bebas asal Republik Irlandia itu menyatakan siap meladeni tantangan Oscar De La Hoya.
ADVERTISEMENT
Sama seperti Mayweather Jr., De La Hoya juga merupakan mantan petinju andal. Dalam karier profesional yang berlangsung dari 1992 hingga 2006, sosok asal California, Amerika Serikat, itu berhasil mengoleksi 10 sabuk juara dari kelas ringan, welter, dan menengah.
De La Hoya, 47 tahun, pensiun dari tinju pada 2008 usai dikalahkan Manny Pacquiao. Ketika itu De La Hoya mengaku tubuhnya sudah tidak mengizinkannya lagi untuk terus bertarung di arena tinju.
Akan tetapi, ketika berbicara dalam siniar (podcast) 'State of Combat', De La Hoya sesumbar bisa menundukkan The Notorious di ring tinju dalam waktu singkat.
"Oh, ayolah. Dua ronde. Yang kalian perlu tahu dari diriku, aku selalu bertarung untuk membunuh," kata De La Hoya.
ADVERTISEMENT
"Conor McGregor, aku suka caranya bertarung di oktagon (ring UFC). Aku sangat menghormatinya. Aku selalu menyaksikan pertarungannya. Namun, ring tinju benar-benar berbeda," sambung peraih medali emas Olimpiade Barcelona itu.
Di situ, De La Hoya tidak secara eksplisit menantang McGregor. Namun, petarung 31 tahun itu telanjur 'panas'. Dia pun menulis, "Kuterima tantanganmu, Oscar De La Hoya."
Belum Kapok Bertinju, Conor McGregor Terima 'Tantangan' Oscar De La Hoya (742528)
Conor McGregor belum kapok bertinju. Foto: AFP/Kirill Kudryavtsev
De La Hoya punya alasan kuat untuk sesumbar. Apa lagi dasarnya kalau bukan kekalahan McGregor dari Mayweather Jr. tiga tahun silam? Ketika itu Mayweather Jr. sukses menang TKO pada ronde kesepuluh.
Yang menarik, De La Hoya sebetulnya pernah dikalahkan Mayweather Jr. pada 2007 saat bertarung di MGM Arena, Nevada. Namun, ketika itu De La Hoya memang sudah berada di pengujung karier, sementara Mayweather Jr. masih berada di puncak.
ADVERTISEMENT
De La Hoya sendiri punya rekor impresif di ring tinju profesional. Dari 45 pertarungan, The Golden Boy menang 39 kali, dengan 30 di antaranya didapatkan lewat KO. McGregor, sementara itu, punya rekor 22 kemenangan dan 4 kekalahan di ring UFC.
-----
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona. Yuk, bantu donasi atasi dampak corona.