kumparan
29 November 2018 15:40

Bertahan di Prema, Sean Gelael Berduet dengan Anak Michael Schumacher

Sean Gelael
Muhammad Sean Ricardo Gelael melakukan persiapan dengan Prema Racing. (Foto: Anju Christian P. Silaban/kumparan)
Musim balap baik di level Formula 1 (F1) maupun Formula 2 (F2) telah rampung. Itu berarti saatnya pebalap menyiapkan diri untuk musim mendatang, termasuk keputusan pindah atau menetap di tim lamanya.
ADVERTISEMENT
Menyoal hal tersebut, kepastian sudah didapatkan oleh pebalap Indonesia di F2, Sean Gelael. Telah dipastikan bahwa Sean kembali mengaspal lintasan dengan mobil Prema Racing.
"Musim 2018 mungkin bukan balapan yang ideal bagi kami dan Sean. Namun, Sean menunjukkan semangat dan kapasitasnya. Musim 2019, kami akan tetap bersama dan mencoba membantu untuk mengerahkan potensi terbaiknya," kata bos Prema Racing, Rene Rosin, dalam keterangan resmi yang diterima kumparanSPORT, Kamis (29/11/2018).
Sean Gelael
Muhammad Sean Ricardo Gelael menjalani tes bersama tim Scuderia Toro Rosso. (Foto: Anju Christian P. Silaban/kumparan)
Ya, 2018 bukan musim yang menyenangkan buat Sean memang. Dia cuma finis di posisi ke-15 dengan koleksi 29 poin. Bahkan, pria asal Jakarta ini gagal finis sebanyak 10 kali, satu di antaranya gara-gara didiskualifikasi.
Musim 2019 bakal menjadi tahun keduanya bersama Prema dan keempatnya di level F2. Sebelumnya, Sean memperkuat Pertamina Arden dan finis di posisi serupa dengan 17 poin pada musim 2017.
ADVERTISEMENT
Sean tentu mengharapkan perbaikan peruntungan. Dia bakal berupaya untuk meraup poin sebanyak mungkin dan bahkan menjuarai F2 2019 untuk melebarkan jalannya menuju F1.
"Terima kasih Prema dan semua pihak yang memberikan saya kesempatan untuk sekali lagi membalap di Formula 2. Musim depan tentu saya berharap bisa mendapatkan hasil yang jauh lebih baik dari musim ini," ucap Sean.
Sean Gelael (Not Cover)
Muhammad Sean Ricardo Gelael melakukan persiapan dengan Prema Racing. (Foto: Anju Christian P. Silaban/kumparan)
Di musim baru nanti, Sean tak lagi berpasangan dengan Nyck de Vries yang menutup kejuaraan di tempat keempat berbekal 202 angka. Posisi De Vries digantikan oleh anak Michael Schumacher, Mick Schumacher, yang menjuarai Formula 3 (F3) 2018.
Begitu impresif kiprah Mick Schumacher musim lalu. Dia meraih 14 podium yang delapan di antaranya merupakan kemenangan di seri balapan. Sama seperti Sean, Mick juga ingin menularkan dan meningkatkan prestasinya ketika membela Prema.
ADVERTISEMENT
"Saya benar-benar menantikan musim berikutnya dengan Prema. Langkah bagus untuk karier saya karena ingin meningkatkan pengalaman teknis dan kemampuan mengemudi," ucap Mick Schumacher.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan