Bos Ducati: Marc Marquez Tak Digaji Gresini, Akan Balapan Gratis

25 Oktober 2023 17:34 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Pembalap Repsol Honda Marc Marquez memacu motornya pada balapan MotoGP seri ke-15 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Minggu (15/10/2023).  Foto: ANTARA FOTO/Wahyu Putro A
zoom-in-whitePerbesar
Pembalap Repsol Honda Marc Marquez memacu motornya pada balapan MotoGP seri ke-15 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Minggu (15/10/2023). Foto: ANTARA FOTO/Wahyu Putro A
ADVERTISEMENT
Marc Marquez tidak akan digaji oleh Gresini Racing. Begitulah klaim dari Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti.
ADVERTISEMENT
Ciabatti menyebut bahwa Marquez rela balapan gratis untuk Gresini yang merupakan salah satu tim satelit Ducati. Pria Italia itu mengatakan, si pebalap Spanyol bisa memberikan keuntungan untuk Ducati di MotoGP musim depan.
"Pebalap seperti Marc Marquez memutuskan untuk balapan secara gratis di tim satelit agar bisa bergabung dengan Ducati adalah sebuah kebanggaan. Sejauh yang saya tahu, memang seperti itu [Marquez tak dibayar]. Tapi Anda harus bertanya tim Gresini atau Marc sendiri kalau mau bilang begitu,” katanya, dikutip dari Marca.
"Praktisnya dia akan balapan secara gratis, tentu saja Gresini Racing tidak mampu membayar pebalap sejumlah uang yang biasa diberikan kepada Marc Marquez, jadi apa pun situasinya, kami sedang membicarakan sesuatu. Faktor ekonomi bukanlah yang mendorong keputusan ini, kami patut bangga karena dia menganggap Ducati sebagai motor terbaik,” tambahnya.
Pembalap Repsol Honda MotoGP Marc Marquez berbicara saat konferensi pers jelang Grand Prix MotoGP Indonesia di Sirkuit Internasional Mandalika di Kuta Mandalika, Lombok Tengah, pada 12 Oktober 2023. Foto: Sonny Tumbelaka/AFP
Marc Marquez akan berduet dengan adiknya, Alex, pada musim depan di Gresini, sekaligus menggantikan posisi Fabio Di Giannantonio. Sampai sisa akhir musim ini, Marquez masih tetap akan bersama Repsol Honda.
ADVERTISEMENT
Marquez cuma membawa satu orang mekanik dari Honda, yakni Javier Ortiz, karena tak mau menghancurkan tim lama dan barunya. Sementara, Frankie Carchedi akan bertindak sebagai kepala krunya tahun depan.