Bola & Sports
·
24 Februari 2021 11:34

Cedera Akibat Kecelakaan Bisa Berdampak Serius pada Karier Tiger Woods

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Cedera Akibat Kecelakaan Bisa Berdampak Serius pada Karier Tiger Woods (505557)
searchPerbesar
Pemain golf legendaris Tiger Woods. Foto: Mike Segar/REUTERS
Nasib nahas menimpa Tiger Woods. Ia mengalami kecelakaan mobil tunggal di area Rolling Hills Estates dan Rancho Palos Verdes, wilayah Los Angeles County pada Rabu (24/2) dini hari WIB.
ADVERTISEMENT
Untungnya, Woods selamat dalam insiden tersebut. Beberapa media luar negeri melaporkan bahwa luka yang diderita oleh Woods tidak mengancam jiwanya.
Namun, tetap saja, cedera yang menimpanya terbilang serius. Mark Steinberg selaku agen Woods mengatakan bahwa kliennya itu sampai mengalami sejumlah cedera pada bagian kaki dan harus menjalani operasi.
Cedera ini boleh jadi memupus harapan Woods untuk bisa berlaga di Masters at Augusta National pada April 2021. Terlebih, menurut laporan BBC, cedera akibat kecelakaan ini berpotensi memberi dampak serius pada karier pemain golf 45 tahun itu.
"Tiger Woods memiliki kehidupan yang luar biasa dengan telah mencapai puncak yang sangat besar di lapangan golf, tetapi mengalami beberapa titik terendah yang luar biasa dalam kehidupan pribadinya," kata koresponden golf BBC, Iain Carter, kepada BBC Radio 5 Live.
ADVERTISEMENT
"Sekarang, ini situasi yang sangat serius untuk kariernya. Dia ada di televisi Amerika pada Minggu (21/2). Banyak pengamat prihatin meragukan kemajuan pemulihannya dan apakah dia akan fit atau tidak untuk Masters," lanjutnya.
"Semua pemikiran tentang itu (bertanding di Masters pada April 2021) sekarang benar-benar ditepikan dan tidak lagi menjadi prioritas," tutup Carter.
Sepanjang karier golf profesionalnya, Woods telah menjuarai 15 turnamen major sejak 1997 hingga 2019. Kini, pemilik nama asli Eldrick Tont Woods itu ada di peringkat 50 dunia setelah menutup 2019 di posisi enam.