Bola & Sports
·
26 Maret 2021 14:43

Chelsie Monica Ternyata Pernah Down, Ini Hal yang Membuatnya Semangat Lagi

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Chelsie Monica Ternyata Pernah Down, Ini Hal yang Membuatnya Semangat Lagi (7948)
Pecatur wanita Indonesia, Chelsie Monica. Foto: Instagram/@chelsie.monica
Nama Chelsie Monica tengah ramai diperbicangkan. Pecatur bergelar Woman International Master itu menjadi komentator di laga Dewa Kipas vs Grand Master Wanita, Irene Kharisma.
ADVERTISEMENT
Popularitas Chelsie meningkat tajam. Dilihat melaui Instagram pribadi Chelsie, pengikut pecatur dengan gelar Woman International Master ini bertambah sangat drastis.
Prestasi Chelsie di dunia catur juga cukup membanggakan. Wanita berusia 25 tahun itu pernah menyabet medali emas SEA Games tahun 2013. Tak cuma itu, Chelsie juga sempat mengalahkan GothamChess di platform Chess.com.
"Aku sudah lupa juga, sih. Soalnya kan itu sudah lama. Pokoknya, waktu itu bukan turnamen, random aja, sih, terus ketemu dia bisa ngalahin empat kali. Tapi aku sendiri kalahnya dari dia lebih banyak," ucap Chelsie kepada kumparan, Jumat (26/3).
Chelsie Monica Ternyata Pernah Down, Ini Hal yang Membuatnya Semangat Lagi (7949)
Pecatur wanita Indonesia, Chelsie Monica. Foto: Instagram/@chelsie.monica
Lebih lanjut, Chelsie juga bercerita pernah melewati masa-masa sulit. Akan tetapi, dirinya punya cara sendiri untuk bisa bangkit dari masa-masa sulit tersebut.
ADVERTISEMENT
"Aku kalau lagi down, misalnya ikut turnamen terus ELO-nya malah turun terus tuh, aku langsung kebayang lagi sama almarhum ayah. Terus biasanya malah jadi nangis sendiri. Terus ingat-ingat lagi apa yang sudah kuperjuangkan dan kukorbankan sampai sejauh ini agar engak menyerah gitu saja. Biasanya sih kalau lagi down, untuk hiburannya aku main game atau dengar musik untuk menenangkan diri," tutupnya.