Bola & Sports
·
14 Maret 2021 13:34

Detik-detik Mata Belal Muhammad Tercolok hingga Duel Dihentikan

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Detik-detik Mata Belal Muhammad Tercolok hingga Duel Dihentikan (870140)
searchPerbesar
Pertandingan Leon Edwards dan Belal Muhammad kelas welter UFC Fight Night di UFC APEX, Las Vegas, Nevada. Foto: Jeff Bottarii/via Getty Images
Tidak ada pemenang dan juga yang kalah dari duel Belal Muhammad vs Leon Edwards di UFC Fight Night 187 (UFC Vegas 21), Minggu (14/3) siang WIB. Sebuah insiden menyebabkan duel dinyatakan berakhir 'No Contest (NC)'.
ADVERTISEMENT
Keputusan itu diambil setelah mata Belal tercolok jari Edwards. Lantas, kenapa hal itu bisa terjadi?
Awalnya, kedua petarung berduel dengan sengit pada ronde pertama. Mereka cukup kompetitif dan melontarkan serangan pukulan hingga tendangan ke arah satu sama lain. Namun, Edwards sedikit unggul atas Belal di ronde pertama.
Tensi kian panas jelang ronde kedua, Edwards dan Belal tampak sangat antusias untuk memulai pertarungan kembali. Ketika bel dibunyikan, si petarung Inggris terlihat lebih beringas.
Detik-detik Mata Belal Muhammad Tercolok hingga Duel Dihentikan (870141)
searchPerbesar
Pertandingan Leon Edwards dan Belal Muhammad kelas welter UFC Fight Night di UFC APEX, Las Vegas, Nevada. Foto: Jeff Bottarii/via Getty Images
Pada awal ronde kedua, Leon Edwards melontarkan dua serangan langsung kepada Belal Muhammad: Tinju kiri ke wajah dan tendangan kaki kiri ke area rusuk.
Nah, serangan tinju Edwards itulah yang fatal. Sebab, jari Edwards dalam kondisi agak terbuka ketika meluncurkan tinjunya dan mencolok mata Belal.
ADVERTISEMENT
Setelahnya, Belal terjatuh dan berteriak. Petarung berdarah Palestina itu kemudian mengeluarkan air mata dan berkata matanya (sebelah kanan) tidak bisa melihat. Matanya juga terlihat mengucurkan darah.
Saat itu juga, wasit Herb Dean menyetop pertarungan. Akhirnya, juri memutuskan bahwa duel utama kali ini berakhir tanpa pemenang alias dinyatakan No Contest.
Walau pertarungan penting ini berakhir antiklimaks, Belal Muhammad dan Leon Edwards tampak tidak menaruh dendam. Mereka saling berpelukan setelahnya.
Edwards bahkan langsung meminta maaf kepada Belal di atas Octagon. "Sorry, Belal, brother. Sorry, brother," kata Edwards seraya memeluk Belal.
Setelahnya, Edwards menjelaskan bahwa sebenarnya niatnya sebelum insiden itu hanyalah melepas tendangan kaki kiri. Hanya, untuk ancang-ancangnya, dia mengangkat tangan kiri dan wajah Belal bak menyambutnya dan terjadilah insiden colok mata itu.
ADVERTISEMENT
"Saya hendak melakukan tendangan lintas kepala, dia melangkah maju [lalu matanya tercolok], dan saya benar-benar minta maaf," tuturnya, dikutip dari MMA Fighting.
***