Bola & Sports
·
7 September 2020 11:28

Detik-detik Novak Djokovic Pukul Bola ke Hakim Garis Berujung Diskualifikasi

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Detik-detik Novak Djokovic Pukul Bola ke Hakim Garis Berujung Diskualifikasi (131720)
Novak Djokovic menghampiri hakim garis yang terkena bola, pada hari ketujuh turnamen tenis US Open 2020 di USTA Billie Jean King National Tennis Center. Foto: Danielle Parhizkaran/USA TODAY Sports via Reuters
Petenis nomor satu dunia, Novak Djokovic, secara mengejutkan didiskualifikasi dari AS Terbuka. Pasalnya, petenis Serbia tersebut secara tidak sengaja memukul bola ke hakim garis.
ADVERTISEMENT
Dikutip dari New York Times, peristiwa tersebut terjadi ketika Djokovic sedang melawan petenis Spanyol, Pablo Carreno Busta. Petenis berjuluk ‘Djoker’ tersebut tampaknya kesal ketika tertinggal dari Carreno dengan skor 5-6 di set pertama.
Djokovic terlihat gusar setelah ia tak bisa mengembalikan pukulan dari Carreno. Dengan pukulan itu, maka Carreno berhasil unggul 5-6.
Ia lalu memukul bola yang ia kantongi ke belakang. Sialnya, bola tersebut mengenai seorang ibu-ibu hakim garis yang berada tepat di belakangnya.
Video
Djokovic telah meminta maaf secara terbuka atas insiden tersebut via akun Instagram pribadinya. Dia bersungguh-sungguh meminta maaf dan mengaku akan menjadikan insiden ini sebagai pelajaran.
Detik-detik Novak Djokovic Pukul Bola ke Hakim Garis Berujung Diskualifikasi (131721)
Novak Djokovic pada hari ketujuh turnamen tenis US Open 2020 di USTA Billie Jean King National Tennis Center. Foto: Danielle Parhizkaran/USA TODAY Sports via Reuters
"Saya minta maaf kepada turnamen @usopen dan semua orang yang terkait atas perilaku saya. Saya sangat berterima kasih kepada tim dan keluarga saya karena telah menjadi pendukung saya, dan penggemar saya karena selalu ada bersama saya. Terima kasih dan maafkan saya," tulisnya melaluin akun Instagram pribadinya.
ADVERTISEMENT
***
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona.
Penulis: FM Aditomo