Bola & Sports
·
13 Januari 2021 23:19

Diduga Langgar Protokol, Kyrie Irving Akan Didenda Rp 5,7 Miliar

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Diduga Langgar Protokol, Kyrie Irving Akan Didenda Rp 5,7 Miliar (284626)
Bintang Brooklyn Nets, Kyrie Irving. Foto: Nicole Sweet-USA TODAY Sports
Kyrie Irving menghadapi serangkaian denda besar dari NBA. Gara-garanya, ada video yang menunjukkan bintang Brooklyn Nets itu menghadiri sebuah pertemuan besar tanpa masker dan tak mengindahkan social distancing.
ADVERTISEMENT
Dari empat laga teranyar Nets, tidak ada nama Irving dalam line up. Tidak ada alasan detail kenapa pebasket 28 tahun ini absen, yang ada hanya karena "alasan pribadi".
Nah, sejak video tersebut mencuat, muncul spekulasi bahwa Irving tak main karena mendapatkan sanksi. Ia mungkin dihukum karena mengabaikan protokol kesehatan terkait corona.
Sialnya lagi, Irving kini terancam menghadapi denda finansial jika memang terbukti benar melakukan pelanggaran. Aturan NBA menyatakan bahwa dia akan didenda 1/81,6 dari gajinya untuk setiap pertandingan yang terlewat.
Diduga Langgar Protokol, Kyrie Irving Akan Didenda Rp 5,7 Miliar (284627)
Bintang Brooklyn Nets, Kyrie Irving. Foto: Nicole Sweet-USA TODAY Sports
Asal tahu saja, gaji Kyrie Irving sekarang adalah USD 34 juta (Rp 478 miliar) per tahun setelah menandatangani kontrak empat tahun senilai USD 136 juta (Rp 1,9 triliun) dengan Nets pada musim lalu. Berapa 1/81,6-nya?
ADVERTISEMENT
Menurut pemaparan Adrian Wojnarowski, itu adalah sebesar USD 410.000 (Rp 5,7 miliar) per pertandingan.
"Jika Kyrie Irving dari Brooklyn diketahui telah melanggar protokol kesehatan/keselamatan liga, dia menghadapi pengurangan game proporsional sebesar 1/81,6 dari gajinya - $ 410K per game," tulis Wojnarowski di Twitter.
----
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona.