Bola & Sports
·
2 Maret 2021 18:48

Gandeng Indonesian Racing, Tim Gresini Racing Siap Berlaga di MotoE 2021

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Gandeng Indonesian Racing, Tim Gresini Racing Siap Berlaga di MotoE 2021 (344657)
Gresini Racing dengan sponsor Indonesian Racing. Foto: Twitter/@GresiniRacing
Gresini Racing bekerja sama dengan Indonesia Racing untuk gelaran MotoE 2021. Crash.net menyebut bahwa tim yang bermarkas di Faenza, Italia, ini akan menjadi tim balap motor listrik pertama yang berlaga di bawah bendera Indonesia.
ADVERTISEMENT
Nama "Indonesia Racing" terpampang jelas pada livery motor. Kehadiran mereka jelas menambah partisipasi Indonesia di Kejuaraan Dunia MotoGP, mengingat sebelumnya Mandalika Racing Team juga telah bekerja sama dengan tim Moto2, SAG.
Namun, dua pebalap untuk tim Gresini Racing di MotoE bukanlah orang Indonesia, melainkan dua orang Italia, yakni Matteo Ferrari dan Andrea Mantovani. Nama yang disebut pertama adalah juara MotoE musim perdana pada 2019 dan runner up di musim lalu.
"Kemenangan di tahun 2019 dan posisi runner up di tahun 2020 adalah hasil yang sangat penting, apalagi jika kita mempertimbangkan bahwa ini adalah kategori baru bagi semua orang," terang Ferrari, dikutip dari Crash.
Gandeng Indonesian Racing, Tim Gresini Racing Siap Berlaga di MotoE 2021 (344658)
Andrea Mantovani dan Matteo Ferrari dari tim Gresini Racing. Foto: Twitter/@GresiniRacing
"Saya menerima tantangan karena saya harus cepat beradaptasi dengan gaya balap baru dan berkat bantuan dari semua orang di sekitar saya, saya dapat menemukan gaya berkendara yang tepat dan kecepatan yang dibutuhkan untuk selalu menjadi protagonis," lanjut eks pebalap Moto3 itu.
ADVERTISEMENT
Sementara itu, musim 2021 akan menjadi musim perdana Mantovani berlaga di MotoE bersama Gresini Racing. Ia mengaku senang dengan kesempatan ini dan merasa penasaran dengan balapan motor listrik.
“Saya sangat senang bisa ambil bagian dalam kejuaraan dunia ini pada tahun 2021. Ini akan menjadi pengalaman yang benar-benar baru karena sejauh ini saya hanya mengendarai sepeda motor bermesin tradisional," terang Mantovani.
"Tidak diragukan lagi ini akan menjadi tahun yang sangat konstruktif dengan harapan untuk bersenang-senang dan berkembang pesat selama musim. Terima kasih saya kepada Fausto Gresini dan semua sponsor yang telah memberi saya kesempatan ini," tegasnya.
Sebagai informasi, Indonesian Racing adalah nama jenama tim balap motor Indonesia yang digagas oleh MP1. MP1 sendiri telah resmi diperkenalkan pada November 2020 dan akan menjadi strategic partner bagi tim Gresini Racing di semua kelas: MotoE, Moto3, Moto2, dan MotoGP.
ADVERTISEMENT
---