kumparan
Bola & Sports8 Januari 2020 17:51

Hangtuah Perkenalkan Skuat, Patok Target Lolos Final Four IBL 2020

Konten Redaksi kumparan
PTR, Sesi perkenalan pemain Amartha Hangtuah untuk IBL 2020
Sesi perkenalan pemain Amartha Hangtuah untuk IBL 2020. Foto: Aditia Rizki Nugraha/kumparan
Amartha Hangtuah resmi memperkenalkan susunan skuat mereka untuk mengarungi Indonesian Basketball League (IBL) 2020. Ada 17 pemain yang diperkenalkan pada Rabu (8/1/2020).
ADVERTISEMENT
Dari 17 pemain, 14 sosok di antaranya merupakan pemain lokal dan tiga sisanya merupakan pemain asing yang direkrut pada IBL Draft 2019 lalu. Tiga pemain asing itu adalah Laquavius Kashaka Cotton, Charles Lowell Jackson Jr, dan Darnell Aaron Martin Jr.
Menariknya, semua pemain asing Hangtuah adalah sosok-sosok yang baru pertama kali ini menjajal kompetisi IBL. Kendati begitu, pelatih Hangtuah, Harry Prayogo, mengaku optimistis dengan kekuatan tiga penggawa asingnya.
"Kami ingin memunculkan nuansa baru dengan merekrut tiga pemain asing yang baru pertama ikut di IBL. Pemain asing baru juga bisa menjadi senjata baru bagi tim," kata Harry di kawasan Cikajang, Jakarta Selatan.
Sesi perkenalan pemain Amartha Hangtuah untuk IBL 2020
Sesi perkenalan pemain Amartha Hangtuah untuk IBL 2020. Foto: Aditia Rizki Nugraha/kumparan
Hal senada dilontarkan oleh Presiden Hangtuah, Gading Ramadhan Joedo. Kekuatan tim disebutnya sudah melonjak signifikan dari musim sebelumnya dengan dasar hasil apik di turnamen pramusim.
ADVERTISEMENT
Dalam dua turnamen persiapan sebelum gelaran IBL 2020, Hangtuah mampu menyabet predikat runner-up lada Piala Presiden Bola Basket di Solo dan Piala Raja di Yogyakarta. Menariknya, dua turnamen itu hanya diikuti oleh skuat lokal saja.
"Kami optimistis dengan skuat yang dimiliki sekarang. Terbukti kami dua kali masuk final di dua turnamen pramusim. Dengan segala persiapan seperti laga uji coba, lolos final four saya kira target realistis," tutur Gading.
IBL 2020 sendiri akan melangsungkan seri pertama di Semarang pada 10-12 Januari mendatang. Pada laga perdananya, Hangtuah akan menghadapi Satya Wacana Salatiga.
Daftar lengkap roster Hangtuah di IBL 2020:
Pemain Lokal:
Svly Rondonuwu
Fisyaiful Amir
Kelly Purwanto
Abraham Renoldi Wenas
Lucky Abdi Pasondok
ADVERTISEMENT
Aditya Reynaldi Lumanauw
Riggs Parieri Ronsumbre
Gunawan
Stevan Wilfredo Neno
Firman Yohanes Situmorang
M. Lakha Kurniawan
Luca Rimba Lioteza
Amaluddin Ragol
Muhammad Surya
Pemain Asing:
Laquavius Kashaka Cotton
Charles Lowell Jackson Jr
Darnell Aaron Martin Jr.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan