kumparan
Bola & Sports6 Februari 2020 23:14

IBL: Satria Muda Kalah 17 Poin dari Pelita Jaya

Konten Redaksi kumparan
Dior Lowhorn (PTR)
Pemain impor Pelita Jaya, Dior Lowhorn. Foto: Dok. IBL
Satria Muda Pertamina tak berdaya ketika menghadapi Pelita Jaya Bakrie di pertandingan seri keempat IBL 2020. Bermain di GOR Amongrogo, Yogyakarta, Kamis (6/2/2020) malam WIB, Satria Muda dibungkam Pelita Jaya dengan skor 63-80.
ADVERTISEMENT
Efektivitas menjadi pembeda antara Satria Muda dan Pelita Jaya. Secara keseluruhan, Satria Muda hanya mampu memasukkan 26 dari 66 tembakan yang mereka lepaskan. Sementara, Pelita Jaya sanggup memasukkan 30 dari 61 tembakan.
Bintang Satria Muda, Gary Jacobs Jr., menjadi pendulang angka terbanyak timnya dengan 23 poin. Untuk urusan menembak, Jacobs Jr. bisa dibilang tak buruk, mengingat ia sanggup mencatatkan persentase field goal sukses di atas 50%.
Kendati begitu, bukan berarti penampilan Jacobs Jr. memuaskan. Pebasket berusia 27 tahun itu kehilangan bola (turnover) sebanyak sembilan kali—terbanyak di laga ini.
Kevin Bridgewaters
Pemain impor Pelita Jaya, Kevin Bridgewaters. Foto: Dok. IBL
Dari kubu Pelita Jaya, Dior Lowhorn menjadi topskorer dengan 24 poin. Pemain yang berposisi sebagai center itu juga menunjukkan dominasinya di paint area dengan torehan 11 rebound.
ADVERTISEMENT
Dua pemain impor Pelita Jaya lainnya, Kevin Bridgewaters dan Michael Murray, juga tampil cukup oke. Kedua pemain yang sama-sama berposisi sebagai guard itu berhasil mengemas masing-masing 10 poin.
Sementara, pemain lokal yang bersinar di laga ini adalah penggawa Pelita Jaya, Reggie Mononimbar. Reggie sanggup mengemas 10 poin plus enam assist.

Dua Pemain Double-double, Indonesia Patriots Hantam Amartha Hangtuah

Pada pertandingan seri keempat IBL 2020 lainnya yang berlangsung pada Kamis (6/2/2020), Indonesia Patriots berhasil mengalahkan Amartha Hangtuah dengan skor 85-47. Dua pemain Indonesia Patriots, Lester Prosper dan Brandon Jawato, mencatatkan double-double di laga ini.
Prosper menjadi pendulang angka terbanyak buat Indonesia Patriots di laga ini dengan torehan 18 poin. Pemain yang berposisi sebagai center itu melengkapi performa apiknya dengan torehan 14 rebound.
ADVERTISEMENT
Sementara, Jawato sanggup mengemas 16 poin plus 10 rebound di laga ini. Jawato juga sukses memasukkan semua dari lima lemparan bebas yang ia dapatkan.
Kaleb Ramot Gemilang juga tampil memukau buat Indonesia Patriots. Eks penggawa CLS Knights itu berhasil mencetak 17 poin dan memasukkan semua dari tujuh tembakan yang ia lepaskan.
Dari kubu Hangtuah, Laquavius Cotton dan Emilio Parks menjadi pencetak angka terbanyak. Dua pemain impor itu mengemas masing-masing 15 poin.

Hasil Lengkap Seri Keempat IBL 2020, Kamis (6/2/2020)

NSH Jakarta 65-54 Louvre Surabaya
Pacific Caesar Surabaya 72-50 Bank BPD DIY Bima Perkasa
Satria Muda Pertamina 63-80 Pelita Jaya Bakrie
Indonesia Patriots 85-47 Amartha Hangtuah
ADVERTISEMENT