Indonesia Masters: Perang Saudara, Jonatan Christie Tekuk Shesar Rhustavito

26 Januari 2023 16:00 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Pebulu tangkis tunggal putra Indoneia Jonatan Christie saat melawan pebulu tangkis tunggal putra Irlandia Nhat Nguyen pada babak 32 besar turnamen Daihatsu Indonesia Masters 2023 di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (25/1/2023).  Foto: M Risyal Hidayat/ANTARA FOTO
zoom-in-whitePerbesar
Pebulu tangkis tunggal putra Indoneia Jonatan Christie saat melawan pebulu tangkis tunggal putra Irlandia Nhat Nguyen pada babak 32 besar turnamen Daihatsu Indonesia Masters 2023 di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (25/1/2023). Foto: M Risyal Hidayat/ANTARA FOTO
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Jonatan Christie melawan Shesar Hiren Rhustavito di babak 16 besar Indonesia Masters 2023 di Istora Senayan, Jakarta, pada Kamis (26/1). Jonatan mampu menang dengan mudah melawan rekan senegaranya di babak ini. Jonatan menang dengan skor 21-16 dan 21-15.
ADVERTISEMENT

Gim 1 Jonatan Christie vs Shesar Hiren Rhustavito

Pertandingan ini berlangsung alot sejak menit awal. Kedua pemain saling berbalas poin. Netting silang yang manis dari Vito menyamakan kedudukan menjadi 4-4.
Namun, Jonatan mampu keluar dari zona nyaman. Pukulan keras yang tak mampu dijangkau Vito mengubah skor menjadi 8-5. Meski tertinggal, Vito mencoba mengejar perolehan angka, pukulan silangnya menyamakan skor menjadi 10-10.
Vito lantas menutup interval dengan skor 10-11 usai Jonatan mengembalikan bola dengan tanggung. Vito yang sigap berdiri di depan net tinggal menyambar bola tersebut dengan mudah.
Usai interval, Jonatan kembali memimpin pertandingan. Smash silangnya membuatnya unggul 14-11. Vito yang kerap melakukan kesalahan sendiri tatkala mengembalikan bola membuat keunggulan Jonatan semakin melebar, 20-14.
ADVERTISEMENT
Return serve yang gagal dari Jonatan membuat Vito mendekat 20-16. Namun, smash keras dari Jonatan menutup gim ini dengan kemenangan 21-16.

Gim 2 Jonatan Christie vs Shesar Hiren Rhustavito

Jonatan semakin percaya diri di gim kedua. Bola tanggung yang dikembalikan Vito di depan net membuat Jonatan menyambar bola dengan mudah, 7-1. Vito yang terus melakukan kesalahan akhirnya harus tertinggal di interval, 11-4.
Smash keras dari Jonatan membuatnya semakin menjauh, 14-5. Adu drive yang dimenangkan Jonatan mengubah skor menjadi 15-7. Vito terus mengejar ketertinggalan, pukulan silangnya mendekatkan skornya menjadi 19-15.
Namun, smash Vito yang menyangkut di net membuat Jonatan memenangi pertandingan. Jonatan menutup pertandingan dengan skor 21-15.