Bola & Sports
·
25 Februari 2021 11:12

Ini Daftar Tim Unggulan MPL Season 7, Adakah Tim Favoritmu?

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Ini Daftar Tim Unggulan MPL Season 7, Adakah Tim Favoritmu? (24318)
Logo MPL S7 KV. Foto: Moonton/MPL Indonesia
Mobile Legends Profesional League (MPL) Season 7 akan segera dilangsungkan. Sebanyak delapan tim sudah memperkenalkan delapan roster-nya untuk bertarung pada kompetisi yang akan mulai diselenggarakan 26 Februari 2021.
ADVERTISEMENT
RRQ Hoshi, Evos Legends, Alter Ego, Bigetron Alpha, Genflix Aerowolf, Aura Fire, dan Geek Fam akan meramaikan kompetisi Mobile Legends terbesar di Tanah Air tersebut. Beberapa tim telah memugar skuadnya untuk terjun dalam ajang MPL Season 7 mendatang.
Pada stori ini, kami memprediksi siapa-siapa saja tim unggulan dalam ajang MPL Season 7. Silakan disimak.

RRQ Hoshi

Tak pantas rasanya bila tak menaruh juara bertahan Rex Regum Qeon (RRQ) di daftar unggulan MPL Season 7 kali ini. Sekadar mengingatkan, RRQ juara di MPL Season enam usai mengalahkan Alter ego Esports dengan skor 3-2.
Penampilan RRQ Hoshi musim lalu memang cukup konsisten. Di fase grup, mereka berada di posisi kedua klasemen akhir dengan rasio match rate-nya mencapai 71 persen. Uniknya, RRQ berada di posisi kedua di bawah Alter ego yang menempati puncak klasemen.
Ini Daftar Tim Unggulan MPL Season 7, Adakah Tim Favoritmu? (24319)
Logo dari RRQ. Foto: Moonton/MPL Indonesia
Namun, di MPL Season 7 kali ini, RRQ memugar skuadnya. Salah satu penggawa andalannya, Xinnn, tak ada dalam daftar untuk musim ini. Selain itu, pelatih mereka yakni James Chen juga tak lagi menukangi 'Raja dari Segala Raja' di MPL Season 7.
ADVERTISEMENT
Tak adanya Xinnn di MPL Season 7 membuat Alberttt akan menjadi core di tim ini. Di kursi pelatih, ada nama Acil yang sebelumnya sempat bersama RRQ Hoshi pada MPL Season 4.

Alter Ego Esports

Alter ego tentu tak ingin kegagalan di babak final musim lalu terulang di MPL Season 7 kali ini. Pencapaian apik di season 6 ingin mereka ulangi dan perbaiki untuk lebih baik lagi.
Oleh karena itu, Alter ego tak banyak melakukan perubahan di daftar roster-nya. Kendati demikian, mereka tetap yakin dan optimistis dapat berbicara banyak di musim depan.
"Walaupun tidak ada perubahan dalam roster ALTEREGO akan siap beri lebih banyak kejutan di panggung MPL nanti, jangan lupa dukung mereka dan beri semangat untuk bertanding di MPL S7," tulisnya di Instagram.
Ini Daftar Tim Unggulan MPL Season 7, Adakah Tim Favoritmu? (24320)
Logo Ae Abu. Foto: Moonton/MPL Indonesia
Susunan pemain Alter Ego berisikan tujuh orang, yaitu Ahmad, Celiboy, LeoMurphy, Udil, Pai, Yam, dan Caesius.
ADVERTISEMENT
Sebagai informasi, skuad yang sama telah memberikan perlawanan sengit kepada RRQ Hoshi di final MPL Season 6. Sayangnya, Alter Ego harus menerima kedigdayaan Lemon cs dan finis sebagai runner up.
Selanjutnya, Udil dan kolega berhasil menjuarai MPL Invitational setelah mengalahkan wakil Filipina, Bren Esports, dengan kemenangan telak 3-0.

Onic Esports

Onic Esports juga menjadi tim yang harus diperhitungkan di ajang MPL Season 7 mendatang. Terlebih, mereka sukses melaju ke babak play off musim lalu usai menempati posisi ketiga di klasemen akhir babak reguler.
Sayangnya, di babak play off, Onic mesti terjungkal oleh Alter Ego yang akhirnya mampu menembus laga final. Nah, di MPL Season 7 kali ini, Onic Esports melakukan beberapa perubahan di susunan roster-nya.
ADVERTISEMENT
Apalagi, dua pemain Onic musim lalu yaitu Psychoo dan Antiimage pindah ke RRQ dan Evos Esports. Dengan begitu mereka mengangkat Kiboy dan Maipan yang sebelumnya membela Onic Prodigy.
Onic Prodigy sendiri adalah tim kedua Onic yang berkompetisi di Mobile Legends Development League (MDL), turnamen tier kedua Mobile Legends.
Ini Daftar Tim Unggulan MPL Season 7, Adakah Tim Favoritmu? (24321)
Logo Onic New Logo. Foto: Moonton/MPL Indonesia
Butsss, Rasy, Sasa, Sanz, CW, dan Drian adalah nama yang sudah tidak asing lagi di tim Onic. Keenam orang tersebut berlaga di musim sebelumnya. Kiboy dan Maipan kini hadir sebagai tambahan kekuatan.
Chen “Somber Po-Heng masih mengisi kursi kepelatihan. Pria asal Taiwan yang sebelumnya pemain profesional Arena of Valor tersebut direkrut oleh Onic sebelum MPL Season 6 berlangsung.