Bola & Sports
·
18 Juni 2021 16:00
·
waktu baca 1 menit

Ini Nama Baru Kakak Aprilio Manganang, Amasya, Usai Ganti Jadi Laki-laki

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Ini Nama Baru Kakak Aprilio Manganang, Amasya, Usai Ganti Jadi Laki-laki  (52257)
searchPerbesar
Amasya Manganang. Foto: Instagram @amasyamanganang
Kakak Aprilia Manganang, Amasya, yang juga mengidap hipospadia alias kelainan bentuk kelamin, akan segera mengganti namanya. Nama baru eks atlet Timnas Voli Putri Indonesia itu pun sudah diketahui.
ADVERTISEMENT
Nama baru Amasya Manganang dapat ditemukan dalam situs SIPP - Pengadilan Negeri Tahuna tertanggal 17 Juni 2021 dengan nomor 86/Pdt.P/2021/PN Thn. Adapun, keterangan yang tertera adalah sebagai berikut:
"Memberikan ijin kepada PEMOHON untuk mengganti nama dari nama semula “Amasya Angraini Manganang” menjadi nama “Armansyah Erwiandi Manganang";
"Memerintahkan Panitera Pengadilan Negeri Tahuna untuk mengirimkan salinan penetapan tersebut kepada Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kepulauan Sangihe untuk merubah / memperbaiki / memberikan catatan pinggir dalam Kutipan Akta Kelahiran Nomor 16/1989 yang dikeluarkan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kepulauan Sangihe tertanggal 20 April 1989 a.n. Amasya Angraini Manganang jenis kelamin perempuan yang selanjutnya diubah menjadi jenis kelamin laki-laki dan mengganti identitas nama dari nama semula "Amasya Angraini Manganang" menjadi "Armansyah Erwiandi Manganang".
Ini Nama Baru Kakak Aprilio Manganang, Amasya, Usai Ganti Jadi Laki-laki  (52258)
searchPerbesar
Amasya Manganang. Foto: Instagram @amasyamanganang
Sebelumnya, Aprilia Manganang sudah lebih dulu melakukan langkah serupa pada Maret lalu. Aprilia resmi mengganti namanya menjadi Aprilio Perkasa Manganang.
ADVERTISEMENT
Berdasarkan keterangan tersebut, sang kakak mengubah namanya dari Amasya Angraini Manganang menjadi Armansyah Erwiandi Manganang.
Dalam proses penggantian nama yang rencananya akan berlangsung pada Rabu (23/6) depan, Amasya didampingi empat kuasa hukum: Kolonel Chk Anggiat Lumban Toruan, Letkol Chk Firman, Mayor Chk Fajar Dwi Putra, dan Serda Alexsius Rongkonusa.
Meski demikian, Amasya belum mau mengungkap perihal nama barunya tersebut. Ia mengaku nama barunya sedang didiskusikan bersama keluarga.
"Masih menunggu dari bapak. Untuk nama masih diskusi lagi," kata Amasya kepada kumparan, Jumat (18/6).
Amasya Manganang lahir pada 9 April 1989 atau tiga tahun lebih tua dari Aprilia. Sang kakak juga sudah terjun ke dunia voli lebih awal.
***