Bola & Sports
·
12 April 2021 21:01

Jorge Lorenzo Kecewa Berat pada Valentino Rossi, Ini Alasannya

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Jorge Lorenzo Kecewa Berat pada Valentino Rossi, Ini Alasannya (503765)
Pembalap Italia Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi, berkendara saat pemanasan menjelang Grand Prix Moto GP Doha di Sirkuit Internasional Losail. Foto: Karim Jaafar/AFP
Valentino Rossi tampil kurang memukau dalam gelaran dua seri MotoGP 2021 di Qatar. Performa The Doctor rupanya juga mendapat perhatian dari eks rekan & rivalnya, Jorge Lorenzo.
ADVERTISEMENT
Sebagai informasi, Rossi start ke-5 dan finis ke-12 di seri pembuka MotoGP Qatar, lalu anjlok dengan start ke-21 dan finis ke-16 di seri MotoGP Doha. Si pebalap Petronas Yamaha SRT mengaku punya masalah pada ban.
Lorenzo mengomentari performa buruk sang juara dunia 9 kali di kanal Youtube-nya, '99 Seconds’. Intinya, Lorenzo menyebut bahwa Rossi telah mengecewakan dirinya dan juga para penggemarnya.
"Rossi telah mengecewakan saya, karena saya kira dia telah mengecewakan para penggemarnya karena banyak yang selalu diharapkan dari Valentino," kata Lorenzo, dikutip dari Motorsport.
“Untuk menjadi yang ke-21 dalam latihan (kualifikasi), saya pikir dia mengatakan dia memiliki beberapa latihan yang lebih buruk dalam kariernya, tetapi sulit untuk menemukan yang lebih buruk," lanjutnya.
Jorge Lorenzo Kecewa Berat pada Valentino Rossi, Ini Alasannya (503766)
Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi pada konferensi pers MotoGP. Foto: Jure Makovec/AFP
Sebelumnya, Valentino Rossi pernah bilang bahwa start terburuk dalam kariernya adalah saat membela Ducati pabrikan selama 2011-2012. Kala itu, ia beberapa kali start dari urutan di luar 10 besar, tetapi yang terburuk adalah mengawali lomba dari posisi 16 di MotoGP Jerman 2011.
ADVERTISEMENT
Sebenarnya, sejak musim 2020, Rossi yang masih bersama Yamaha pabrikan kian akrab dengan urutan start dari posisi belasan. Namun, seburuk-buruknya adalah start ke-18 di MotoGP Europa.
“Dan kemudian dalam balapan, di luar poin, saya juga berpikir sulit untuk menemukan balapan yang diselesaikan Valentino, tanpa kecelakaan atau kerusakan mesin, di luar poin," tutur Lorenzo.
“Ini kali kedua dia tertinggal jauh dari Yamaha lainnya. Mari berharap pada kesempatan tertentu. Dia tidak pernah bagus di Qatar dan sirkuit yang lebih baik pasti akan datang. Saya tidak tahu apakah itu akan terjadi di Portimao, itu juga akan sulit baginya. Namun yang pasti, dia akan kembali kuat di Jerez,” tandasnya.
Rossi kini menempati urutan 14 sementara di klasemen MotoGP 2021. Dengan raihan empat poin dari dua kali balapan, ia bernasib sama seperti rekannya di Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli; dan Miguel Oliveira dari Red Bull KTM Factory Racing.
ADVERTISEMENT
***