Bola & Sports
·
24 Februari 2021 13:14

Kabar Terkini Tiger Woods di RS: Soal Cedera hingga Kesadaran

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Kabar Terkini Tiger Woods di RS: Soal Cedera hingga Kesadaran (522752)
searchPerbesar
Pemain golf legendaris Tiger Woods. Foto: Mike Segar/REUTERS
Pihak Tiger Woods telah merilis informasi terkini soal kondisi sang pemain golf legendaris usai insiden kecelakaan di wilayah Los Angeles County pada Rabu (24/2) dini hari WIB. Saat ini, ia sedang dirawat di Harbor-UCLA Medical Center.
ADVERTISEMENT
Dalam pernyataan di Twitter itu, terpampang rinci tentang perawatan cedera kaki yang dijalani pemain golf berusia 45 tahun itu. Dia telah menjalani prosedur operasi yang lama di kaki kanan bawah dan pergelangan kaki.
"Tuan Woods menderita cedera ortopedi parah pada ekstremitas kanan bawah yang dirawat selama operasi darurat oleh spesialis trauma ortopedi di Harbour-UCLA Medical Center, pusat trauma tingkat 1," tutur Anish Mahajan selaku Chief Medical Officer dan CEO interim Harbor-UCLA Medical Center.
"Fraktur terbuka kominutatif memengaruhi bagian atas dan bawah dari tulang tibia dan fibula yang distabilkan dengan memasukkan batang ke dalam tibia."
"Cedera tambahan pada tulang kaki dan pergelangan kaki distabilkan dengan kombinasi sekrup dan pin. Trauma pada otot dan jaringan lunak kaki membutuhkan operasi pelepasan selubung otot untuk mengurangi tekanan akibat pembengkakan," tandasnya.
Kabar Terkini Tiger Woods di RS: Soal Cedera hingga Kesadaran (522753)
searchPerbesar
Tiger Woods. Foto: USA TODAY Sports/via REUTERS
Lebih lanjut, Tiger Woods dijelaskan masih dalam kondisi sadar. Ia juga dapat merespons orang-orang dengan baik.
ADVERTISEMENT
"Dia kini dalam kondisi sadar, responsif, dan menjalani pemulihan di ruang rumah sakit. Terima kasih kepada para dokter yang hebat dan staf Harbor-UCLA Medical Center, Sherif Departemen Los Angeles County, dan Pemadam Kebakaran. Dukungan dan bantuan kalian luar biasa," bunyi pernyataan itu.
Woods telah dinyatakan sadarkan diri saat pertama kali ditemukan oleh Deputi Carlos Gonzalez dari kepolisian setempat. Pihak berwenang juga telah memeriksa ihwal kondisinya saat mengalami kecelakaan. Tidak ditemukan bau alkohol atau tanda lain bahwa dia berada di bawah pengaruh suatu zat.