kumparan
search-gray
Bola & Sports5 November 2019 14:07

Kemenpora Kucurkan Rp 6 M Lebih untuk Apresiasi Atlet Berprestasi 2019

Konten Redaksi kumparan
Bonus untuk Juara Dunia, Kemenpora, POTRAIT
Menpora Zainudin Amali (kiri) memberikan bonus kepada atlet juara dunia di Kantor Kemenpora, Jakarta, Selasa (5/11/2019). Foto: Nugroho Sejati/kumparan
Bagi semua atlet, apresiasi dari negaranya adalah hal yang esensial. Hal ini dipahami betul oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Indonesia.
ADVERTISEMENT
Oleh karena itu, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, memutuskan untuk memberikan penghargaan kepada atlet-atlet Indonesia yang berprestasi pada ajang tunggal di 2019. Acara penghargaan ini diselenggarakan di Auditorium Wisma Kemenpora, Selasa (5/11/2019) siang WIB.
Sang Menpora pribadi menyatakan bahwa pemberian apresiasi ini bisa membuat atlet lebih berprestasi.
"Hari ini, yang Anda terima, kami berharap bisa kami tingkatkan di kemudian hari. Namun, mudah-mudahan, ini bisa merangsang atlet buat berprestasi," kata Zainudin kepada semua atlet dan pelatih yang hadir.
Bonus untuk Juara Dunia, Kemenpora
Menpora Zainudin Amali (tengah) foto bersama usai memberikan bonus kepada atlet juara dunia di Kantor Kemenpora, Jakarta, Selasa (5/11/2019). Foto: Nugroho Sejati/kumparan
Ada total 66 atlet dari enam cabang olahraga yang dipanggil Kemenpora, yaitu:
  • Paragliding yang menjuarai FAI Paragliding World Championship 2019 di Serbia
  • Wushu yang menjuarai World Wushu Championship 2019 di Korea Selatan
ADVERTISEMENT
  • Jetski yang menjuarai IJSBA World Finals di Thailand
  • Bulu tangkis junior yang menjuarai Piala Suhandinata 2019 di Rusia
  • Panjat tebing yang menjuarai IFSC Climbing World Cup 2019 di China
  • Pencak silat yang menjuarai 18th World Pencak Silat Championship di Singapura.
Di antara atlet-atlet tersebut, ada nama Aero Sutan Aswar dari jetski, Leo Rolly Carnando dari bulu tangkis, dan Aries Susanti dari panjat tebing.
Para atlet tersebut akan mendapatkan piagam atas prestasi yang telah mereka torehkan. Selain itu, Kemenpora juga mengucurkan uang sekitar Rp 6 miliar untuk bonus bagi atlet-atlet tersebut. Pembagian bonus itu, menurut pihak Kemenpora, sudah diatur sedemikian rupa.
Bonus untuk Juara Dunia, Kemenpora
Menpora Zainudin Amali (kiri) memberikan bonus kepada atlet juara dunia di Kantor Kemenpora, Jakarta, Selasa (5/11/2019). Foto: Nugroho Sejati/kumparan
Selain pemberian apresiasi, Menpora juga melepas wakil-wakil Indonesia untuk turnamen mendatang.
ADVERTISEMENT
Yang pertama adalah atlet sepak bola gaya bebas (freestyle), Ardi Andriadi, yang akan mengikuti Red Bull Street Style Final 2019 di Miami, Amerika Serikat. Seremoni pelepasan ini diisi dengan pemberian bendera dari Menpora kepada Adri.
Yang kedua adalah Timnas Pelajar U-18 Sepak Bola yang akan berlaga di Asian Football School Championship 2019 di Balikpapan.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white