Bola & Sports
·
7 Desember 2020 11:38

Khabib Nurmagomedov Sebut Lawan Terberatnya, Bukan Conor McGregor

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Khabib Nurmagomedov Sebut Lawan Terberatnya, Bukan Conor McGregor (81252)
searchPerbesar
Pertandingan antara Khabib Nurmagomedov (kanan) melawan Conor McGregor di T-Mobile Arena. Foto: Stephen R. Sylvanie-USA TODAY Sports via Reuters
Khabib Nurmagomedov tampaknya akan selalu diidam-idamkan banyak orang untuk melakukan duel ulang melawan Conor McGregor. Mau bagaimana lagi? Mereka adalah contoh dua petarung paling fenomenal dalam sejarah MMA.
ADVERTISEMENT
Khabib dan McGregor telah bertarung di panggung UFC pada 6 Oktober 2018. Hasilnya, The Eagle memaksa The Notorious menyerah di ronde 4 dengan teknik neck crank.
Itu adalah salah satu duel terpanas dalam sejarah UFC. Penjualan PPV-nya pun menjadi yang terbanyak dalam sejarah promotor MMA yang kini dipimpin Dana White itu.
Walau begitu, Khabib tidak menyebut McGregor sebagai lawan terberat sepanjang kariernya. Nah, lho. Lantas, siapa, dong?

Inilah lawan terberat menurut Khabib Nurmagomedov

Khabib Nurmagomedov Sebut Lawan Terberatnya, Bukan Conor McGregor (81253)
searchPerbesar
Khabib Nurmagomedov. Foto: Noah K. Murray-USA TODAY Sports via Reuters
"Yang paling sulit adalah orang yang bertarung dengan saya pada Oktober 2018, lebih emosional, mungkin daripada secara fisik. Gleison Tibau pada 2012," kata Khabib Nurmagomedov kepada FightSpace, dikutip dari Sport Bible.
Gleison Tibau adalah lawan kedua Khabib di UFC. Si petarung asal Dagestan melawan petarung asal Brasil itu di UFC 148 pada 2012.
ADVERTISEMENT
Singkat cerita, Khabib meraih kemenangan dengan suara bulat setelah duel tiga ronde di Las Vegas tersebut. Namun, ada kontroversi seputar duel itu karena banyak yang merasa bahwa Tibau-lah yang seharusnya menang.
Selain Tibau, Khabib juga menyebut petarung lain yang berkesan baginya. Kalau yang satu ini adalah sosok yang membuatnya emosional, yakni Dustin Poirier--lawan selanjutnya McGregor.
Khabib Nurmagomedov Sebut Lawan Terberatnya, Bukan Conor McGregor (81254)
searchPerbesar
Pertandingan antara Khabib Nurmagomedov (atas) melawan Dustin Poirier saat UFC 242 di The Arena pada (7/ 9/2019). Foto: Haljestam-USA TODAY Sports/Reuters
"Sangat sulit melawan Dustin Poirier secara emosional, karena ayah saya menonton di pojok, dan saya mengerti tanggung jawabnya. Duel itu terjadi di Abu Dhabi dan hampir seluruh penonton mendukung saya," tutur Khabib.
"Untuk pertama kalinya dalam karier saya, kakak laki-laki saya hadir di aula. Banyak orang dekat dan kerabat yang datang, jadi saya mengerti bahwa tanggung jawabnya sangat tinggi, itu agak sulit," tandasnya.
ADVERTISEMENT
----
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona.