Kualifikasi MotoGP Austria: Enea Bastianini Pole Position, Quartararo Kelima

20 Agustus 2022 19:55 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Enea Bastianini saat mengikuti ajang balap MotoGP di Sirkuit Mandalika, Kuta, Lombok, Nusa Tenggara Barat pada Minggu (20/3/2022).
 Foto: Willy Kurniawan/Reuters
zoom-in-whitePerbesar
Enea Bastianini saat mengikuti ajang balap MotoGP di Sirkuit Mandalika, Kuta, Lombok, Nusa Tenggara Barat pada Minggu (20/3/2022). Foto: Willy Kurniawan/Reuters
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Enea Bastianini akan start di posisi terdepan pada MotoGP Austria. Pada babak kualifikasi, Sabtu (20/8) malam WIB, Bastianini jadi yang tercepat di depan Pecco Bagnaia dan Jack Miller.
ADVERTISEMENT

Jalannya Kualifikasi MotoGP Austria

Aleix Espargaro tampil baik di jalannya Kualifikasi satu (Q1) MotoGP Austria. Pebalap asal Spanyol itu berada di depan Pol Espargaro dengan jarak yang tidak begitu jauh yakni 0,045 detik saja.
Nasib yang kurang mengenakan didapatkan oleh Marco Bezzecchi yang mengalami crash. Kemudian, jelang Q1 usai posisi Pol Espargaro di posisi kedua tergusur. Posisi Fabio Di Giannantonio. Aleix dan Di Giannantonio yang melaju ke Q2.
Pada Q2, Aleix Espargaro bisa menjadi yang tercepat di lima menit awal. Namun, posisinya berubah. Kini, giliran Jack Miller yang menjadi tercepat di 10 menit jalannya Q2.
Selebrasi pembalap tim Gresini Racing MotoGP Italia, Enea Bastianini, saat juara Moto GP Grand Prix Qatar di Sirkuit Internasional Lusail, di kota Lusail, Minggu (6/3/2022). Foto: Karim Jaafar/AFP
Pecco Bagnaia yang mengalami crash di FP4 bisa mencatatkan waktu dengan baik. Posisinya kini berada di belakang Jack Miller yang masih menjadi yang tercepat.
ADVERTISEMENT
Dua menit terakhir, pertarungan jadi yang tercepat semakin menarik. Pecco Bagnaia bisa melampaui catatan waktu Jack Miller dan membuatnya jadi yang tercepat.
Namun, detik-detik terakhir Enea Bastianini jadi yang tercepat. Bastianini berada di depan Bagnaia dan Jack Miller. Sementara, Fabio Quartararo berada di posisi kelima.