kumparan
27 Maret 2020 16:07

LeBron James Tolak Opsi NBA 2019/20 Dilanjutkan Tanpa Penonton

PTR, LeBron James
LeBron James melakukan lay-up di pertandingan melawan Brooklyn Nets. Foto: USA Today/Reuters/Richard Mackson
LeBron James menentang keras jika NBA 2019/20 dilanjutkan tanpa penonton. Respons itu berikan atas munculnya rencana pihak NBA kembali memulai musim ini dengan opsi tanpa dihadiri penonton.
ADVERTISEMENT
NBA sendiri sudah menangguhkan jalannya kompetisi sejak dua pekan lalu usai beberapa beberapa pemain dinyatakan terjangkit virus corona. Belum ada pernyataan resmi hingga saat ini kapan NBA 2019/20 akan kembali dimulai.
Beberapa opsi sempat dilontarkan Komisioner NBA, Adam Silver, seperti kemungkinan jalannya liga ditunda hingga Juni atau memulai kembali kompetisi lebih cepat tanpa dihadiri penonton.
LeBron James
LeBron James, bintang Los Angeles Lakers. Foto: AFP/Harry How
"Apa maksudnya pertandingan tanpa fans? Tidak ada kegembiraan, tidak ada tangisan, tidak ada sukacita, tidak ada interaksi," kata James dalam Road Trippin Podcast dilansir ESPN.
"Aspek itu pula yang memunculkan sisi kompetitif para pemain. Mereka tahu akan ada di kandang lawan yang merupakan lawan mereka. Anda memang melawan pemain di hadapan kalian, tetapi Anda pun ingin juga bisa melawan penggemar mereka," ujar pemain LA Lakers ini.
ADVERTISEMENT
Tak cuma rencana menggelar pertandingan tanpa penonton yang ditentang James. Mantan pemain Cleveland Cavaliers tersebut pun menolak opsi NBA 2019/20 langsung dilanjutkan ke babak play-off dengan komposisi klasemen terakhir.
NBA All-Star 2020 Latihan Tim LeBron James
LeBron James berlatih dengan timnya sebelum NBA All-Star 2020. Foto: Aditia Rizki Nugraha/kumparan
Sebelum kompetisi ditangguhkan, jalannya musim reguler masih menyisakan sekitar 20 pertandingan. Ada empat tim yang sudah memastikan diri lolos ke play-off, yakni Boston Celtics, Toronto Raptors, Milwaukee Bucks, dan LA Lakers.
"Satu hal yang pasti tidak bisa dilakukan NBA saat ini adalah langsung dilanjutkan ke play-off. Karena akan membuat para pemain yang sudah berjuang meraih posisi play-off selama 60 pertandingan lebih akan sia-sia," pungkas LeBron James.
***
kumparanDerma membuka campaign crowdfunding untuk bantu pencegahan penyebaran corona virus. Yuk, bantu donasi sekarang!
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan