Bola & Sports
·
23 Mei 2020 10:46

Legenda New York Knicks, Patrick Ewing, Terpapar Virus Corona

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Legenda New York Knicks, Patrick Ewing, Terpapar Virus Corona (13964)
Patrick Ewing (kanan) berlaga di final Wilayah Timur NBA 1999 menghadapi Indiana Pacers. Foto: AFP/Stan Honda
Legenda New York Knicks yang sekarang menjabat sebagai pelatih basket Universitas Georgetown, Patrick Ewing, mengumumkan bahwa dirinya telah terpapar virus corona.
ADVERTISEMENT
Kabar tersebut disampaikan Ewing lewat Twitter, Sabtu (23/5/2020) pagi WIB. "Aku ingin menyatakan bahwa aku telah dinyatakan positif mengidap COVID-19. Ini virus serius dan bahayanya tidak boleh diremehkan," tulisnya.
"Aku berharap kalian semua berada dalam keadaan aman dan menjaga diri kalian serta orang yang kalian cintai. Aku juga ingin berterima kasih kepada para pekerja medis dan semua yang berjuang di garis depan."
"Aku akan baik-baik saja, dan kita semua akan lalui krisis ini bersama-sama," tutup Ewing.
Menurut laporan ESPN, Ewing saat ini tengah dirawat di rumah sakit. Pria 57 tahun itu merupakan satu-satunya personel tim basket putra Georgetown yang dinyatakan positif terinfeksi virus corona.
Georgetown merupakan universitas tempat Ewing menuntut ilmu sebelum dikontrak New York Knicks pada NBA Draft 1985. Bersama Georgetown Hoyas, sosok kelahiran Kingston, Jamaika, itu meraih gelar juara NCAA pada 1984.
Legenda New York Knicks, Patrick Ewing, Terpapar Virus Corona (13965)
Patrick Ewing, legenda New York Knicks yang sekarang menjabat sebagai pelatih basket Universitas Georgetown. Foto: AFP/Getty Images/Sarah Stier
Sayangnya, di NBA Ewing tak pernah bisa meraih cincin juara meski berhasil mengantarkan Knicks ke final edisi 1999. Pada final tersebut, Knicks harus mengakui ketangguhan San Antonio Spurs yang diperkuat Tim Duncan dan David Robinson.
ADVERTISEMENT
Namun, tanpa cincin juara pun, kehebatan Ewing tetap diakui. Buktinya, dia berhasil tampil di All-Star sampai 11 kali. Pada 2008, Ewing juga masuk ke Naismith Memorial Basketball Hall of Fame.
Ewing pensiun sebagai pemain pada 2001 bersama Orlando Magic. Setelahnya, dia bekerja sebagai asisten pelatih di empat tim NBA berbeda sebelum kembali ke Georgetown sebagai pelatih kepala pada 2017.
-----
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona. Yuk, bantu donasi atasi dampak corona!