Bola & Sports
·
14 Maret 2021 17:00

Leon Edwards Ogah Duel Ulang vs Belal Muhammad, Incar Kamaru Usman

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Leon Edwards Ogah Duel Ulang vs Belal Muhammad, Incar Kamaru Usman (512606)
searchPerbesar
Pertandingan Leon Edwards dan Belal Muhammad kelas welter UFC Fight Night di UFC APEX, Las Vegas, Nevada. Foto: Jeff Bottarii/via Getty Images
Leon Edwards memutuskan untuk tak lagi memikirkan duelnya kontra Belal Muhammad yang berakhir antiklimaks pada Minggu (14/3) siang WIB itu. Sebagai informasi, duel sajian utama UFC Vegas 21 (UFC Fight Night 187) tersebut dinyatakan 'No Contest (NC)'.
ADVERTISEMENT
Gara-garanya, Edwards tak sengaja mencolok mata Belal pada ronde kedua. Itu menyebabkan mata si petarung Palestina-Amerika terluka dan sempat tak bisa melihat hingga duel terpaksa dihentikan.
Lantas, apakah duel di antara mereka akan lanjut di kemudian hari? Edwards sendiri menyatakan tak tertarik.
Petarung berpaspor Inggris itu lebih ingin bertarung untuk merebut titel juara kelas welter. Artinya, Edwards mesti mengalahkan Kamaru Usman untuk itu.
Leon Edwards Ogah Duel Ulang vs Belal Muhammad, Incar Kamaru Usman (512607)
searchPerbesar
Kamaru Usman. Foto: Twitter/@USMAN84kg
Sebagai informasi, Leon Edwards pernah menghadapi Usman pada 2015. Hasilnya, The Nigerian Nightmare mengalahkan petarung beralias Rocky itu berdasarkan keputusan juri.
Maka dari itu, duel ulang kontra Usman juga dapat menjadi ajang balas dendam Edwards. Terlebih, jika bicara duel kontra Belal, petarung kelahiran Jamaika itu sebenarnya awalnya tak direncanakan melawannya, melainkan Khamzat Chimaev--yang mundur akibat sakit komplikasi corona.
ADVERTISEMENT
"Saya telah bekerja dengan cara saya untuk bangkit sejak dikalahkan terakhir dari Kamaru Usman. Saya telah melawan semua orang, saya telah menawarkan untuk melawan semua orang, jadi saya merasa saya pantas mendapatkan gelar sekarang," katanya kepada ESPN.
Sepanjang karier MMA profesionalnya, Edwards telah mencatatkan 18 kemenangan dan 3 kekalahan (tak pernah kalah KO atau TKO). Kini, ia berada di urutan 3 ranking kelas welter UFC.
***