Bola & Sports
·
8 Mei 2021 15:04

LIMA Gelar Turnamen Free Fire Perdana Mulai 22 Mei

Konten ini diproduksi oleh kumparan
LIMA Gelar Turnamen Free Fire Perdana Mulai 22 Mei (307785)
Game battle royale Free Fire. Foto: Garena
Liga Mahasiswa (LIMA) akan kembali memulai kompetisi eSports pada 2021. Dalam tajuk Lima Esports 2021 With Caffino, LIMA akan menggelar kompetisi Free Fire.
ADVERTISEMENT
Turnamen Free Fire ini merupakan kali pertama yang diselenggarakan oleh LIMA. Kompetisi ini mendapatkan dukungan dari penerbit gim, Garena, dan akan dihelat pada 22 Mei mendatang.
Business Development dan Esports Manager Garena, Wijaya Nugroho, mengatakan mendukung acara tersebut karena kepercayaan terhadap LIMA sebagai wadah kompetisi positif yang berpengalaman pada jenjang mahasiswa di Indonesia.
“Liga Mahasiswa sejalan dengan visi misi Garena untuk terus mengembangkan esports di Indonesia sehingga muncul bibit atlet baru yang berprestasi” ujar Wijaya.
Kerja sama ini menjadi bukti usaha kedua pihak untuk menghadirkan wadah pembinaan atlet esports pada jenjang mahasiswa di seluruh Indonesia.
“Kami berharap melalui kompetisi Liga Mahasiswa ini dapat menjadi inspirasi semakin banyak diadakan kompetisi esports di tingkat mahasiswa”, tambah Wijaya.
ADVERTISEMENT
Sementara itu, Chief Executive Officer (CEO) Liga Mahasiswa, Junas Miradiarsyah, mengungkapkan dukungan dan kerja sama dengan Garena merupakan bentuk apresiasi terhadap konsistensi Liga Mahasiswa dalam pembinaan mahasiswa di Indonesia sejak 2012.
LIMA Gelar Turnamen Free Fire Perdana Mulai 22 Mei (307786)
Punch-hole hilang pada tampilan game Free Fire di Huawei P40. Foto: Bianda Ludwianto/kumparan
“Liga Mahasiswa selalu berusaha untuk memberikan hal terbaik bagi perkembangan mahasiswa di Indonesia. Kerja sama ini merupakan bukti kredibilitas dan keseriusan LIMA dalam berkontribusi terhadap perkembangan mahasiswa” tutur Junas.
“Kondisi pandemi yang masih terjadi di Indonesia tidak menyurutkan semangat kami untuk terus hadir bagi mahasiswa dengan tetap menjaga keselamatan mahasiswa. Maka dari itu, kami berharap penyelenggaraan ini akan menjadi tonggak kebangkitan pembinaan pada level mahasiswa di 2021 sejak pandemi Covid-19”, sambungnya.
Kompetisi Fire Fire menjadi satu rangkaian kompetisi eSports yang dihelat LIMA di tahun 2021. Selanjutnya, LIMA rencananya juga menggelar kompetisi Player Unknown Battleground (PUBG) dan Mobile Legends.
ADVERTISEMENT
****