Marc Marquez Ternyata Tiru Joan Mir & Alex Rins di MotoGP Portugal

26 Maret 2023 14:59 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
1
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, melakoni tes MotoGP di Sirkuit Misano Marco Simoncelli, Selasa (6/9/2022). Foto: Twitter/@HRC_MotoGP
zoom-in-whitePerbesar
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, melakoni tes MotoGP di Sirkuit Misano Marco Simoncelli, Selasa (6/9/2022). Foto: Twitter/@HRC_MotoGP
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Marc Marquez sukses meraih pole position di MotoGP Portugal 2023. Kesuksesan ini datang setelah Baby Alien meniru setting-an Joan Mir dan Alex Rins.
ADVERTISEMENT
Pada sesi kualifikasi, Sabtu (25/3), Marquez jadi yang tercepat di Sirkuit Internasional Algarve, Portimao. Pebalap Repsol Honda tersebut memiliki catatan waktu 1 menit dan 37,226 detik.
Atas keberhasilannya ini, Marquez mengaku telah meniru dari Mir dan Rins. Menurutnya, keduanya adalah pebalap yang bagus.
Pembalap Tim Repsol Honda Marc Marquez saat latihan di MotoGP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo, Cheste, Spanyol. Foto: Pablo Morano/Reuters
"Saya telah mencoba mempertahankan gaya saya, tapi saya juga meniru pebalap lain yang melakukannya lebih baik dari saya di sektor yang bisa saya perbaiki," tutur Marquez dikutip dari Motosan.
"Joan Mir dan Alex Rins adalah pebalap yang sangat hebat jadi mereka bisa menjadi referensi saya," tambahnya.
Adapun yang ditiru Marc Marquez adalah data dari telemetry Mir dan Rins. Marquez menggunakannya di Kualifikasi 2 (Q2) karena RC213V tunggangannya tak begitu ciamik.
ADVERTISEMENT
"Natural saja untuk mengeluarkan performa motor dan diri saya sebagai pebalap," tutur Marquez.
"Menggunakan data Enea Bastianini di Q2 mungkin bukan cara terbaik untuk meraih pole position, tapi inilah yang kami punya. Ini adalah kompetisi dan berjuang untuk bertahan," pungkasnya.
Marquez, Peco Bagnaia, dan Jorge Martin akan start di grid terdepan pada balapan, Minggu (26/3). Pada sesi sprint race, Sabtu (35/3), Marquez finis di posisi ketiga.