Bola & Sports
·
3 November 2019 21:10

Marquez Beri Penghormatan untuk Almarhum Afridza Munandar

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Marquez Beri Penghormatan untuk Almarhum Afridza Munandar (34082)
Afridza Munandar. Foto: Dok. KBRI Kuala Lumpur
Marc Marquez sadar bahwa di balik performa apiknya di Sirkuit Sepang, Minggu (3/11/2019), ada kisah pilu. Sehari sebelum ia membalap, kematian datang menjemput Afridza Munandar di sirkuit yang sama.
ADVERTISEMENT
Marquez meraih posisi kedua pada balapan MotoGP Malaysia 2019 setelah finis di belakang Maverick Vinales. Yang menarik, ia start dari urutan ke-11 dan merangsek naik dengan cepat. Tahu-tahu saja, Marquez sudah berada di posisi kedua, tepat di belakang Vinales.
Posisi tersebut ia pertahankan sampai akhir balapan. Satu tempat di podium pun berhasil ia dapatkan. Marquez pun menggunakan kesempatan tersebut untuk menyatakan belasungkawa atas kematian Afridza Munandar.
Marquez Beri Penghormatan untuk Almarhum Afridza Munandar (34083)
Afridza Munandar tampil impresif di Asia Talent Cup 2019. Foto: MotoGP
"Ini adalah hari yang emosional. Kemarin muncul kabar buruk untuk dunia balap; kita kehilangan seorang pebalap muda bernama Munandar. Dia adalah pebalap muda berbakat, seorang pebalap muda dari Indonesia, dan saya mengenalnya dari Astra Honda. Kami banyak menghabiskan waktu bersama," kata Marquez seperti dilansir Crash.
ADVERTISEMENT
Afridza, 20 tahun, meninggal dunia pada Sabtu (2/11) setelah mengalami kecelakaan di kejuaraan balap motor Asia Talent Cup 2019.
Ia mengalami kecelakaan pada Tikungan 10 ketika tengah melahap putaran pertama. Kecelakaan tersebut juga turut melibatkan pebalap Jepang, Shinji Ogo.
Marquez Beri Penghormatan untuk Almarhum Afridza Munandar (34084)
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez. Foto: Reuters
Afridza sempat diterbangkan dengan helikopter ke rumah sakit di Kuala Lumpur. Akan tetapi, nyawanya tetap tidak tertolong. Pemuda kelahiran Tasikmalaya, Jawa Barat, itu meninggal dunia di Kuala Lumpur.
Minggu (3/11), Kepolisian Malaysia mengeluarkan hasil autopsinya. Dalam keterangan resmi yang dirilis KBRI Malaysia, Afridza Munandar meninggal karena cedera kepala.