kumparan
search-gray
Bola & Sports4 November 2019 20:06

Menpora Berduka atas Meninggalnya Dua Atlet Muda Indonesia

Konten Redaksi kumparan
Alfin Lestaluhu, Timnas U-16 Indonesia,
Alfin Lestaluhu, pemain Timnas U-16 Indonesia. Foto: dok. media PSSI
Pada akhirnya, kabar malang soal meninggalnya Afridza Munandar dan Alvin Lestaluhu sampai ke telinga Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali. Dalam sesi wawancara terkini, sosok kelahiran Gorontalo itu pun mengucapkan kalimat duka.
ADVERTISEMENT
“Kami prihatin dan turut berduka cita terhadap apa yang terjadi kepada atlet-atlet kita. Dari dunia sepak bola, kita kehilangan Alfin Lestahulu. Kemudian di dunia balap kami harus merelakan Afridza Munandar kembali ke Yang Maha Kuasa,” ucap Zainudin.
Alvin meninggal pada Kamis (31/10/2019) malam WIB. Bek andalan Timnas Indonesia U-16 ini mengembuskan napas terakhirnya di Rumah Sakit Harapan Kita, Jakarta, setelah menderita infeksi otak. Sebelumnya, ia sempat dirawat di Rumah Sakit Tentara Ambon.
Segudang trofi dan juga kostum peninggalan Afridza yang terpampang di kediamannya di Tasikmalaya, Jawa Barat
Segudang trofi dan juga kostum peninggalan Afridza yang terpampang di kediamannya di Tasikmalaya, Jawa Barat. Foto: kumparan
Dua hari berselang, Afridza meninggal dalam kecelakaan fatal saat mewakili Indonesia pada Asia Talent Cup 2019. Sempat mendapatkan pertolongan pertama dan dibawa ke rumah sakit via helikopter, tetapi nyawa pebalap berusia 20 tahun itu pada akhirnya tak tertolong.
ADVERTISEMENT
Jenazah Afridza tiba di Cargo Jenazah, Terminal Cargo Bandara Internasional Soekarno-Hatta, pada Senin (4/11) pukul 15:30 WIB. Dalam pantauan kumparanSPORT, terlihat ada pihak keluarga dan juga timnya, Astra Honda Motor (AHM), hadir menjemput.
Afridza Munandar (C)
Afridza Munandar tampil impresif di Asia Talent Cup 2019. Foto: MotoGP
Mereka kemudian langsung berangkat ke kampung halaman Afridza, Tasikmalaya. Jika mengacu rencana awal, baik pihak keluarga maupun AHM bakal tiba di kota berjuluk ‘Sang Mutiara dari Priangan Timur’ sekitar pukul 21:00 WIB. Setelah mampir ke rumah orangtuanya, jenazah Afridza bakal dimakamkan.
Pihak Kemenpora sendiri tak terlihat saat jenazah Afridza tiba di Jakarta. Akan tetapi, Zainudin menuturkan bahwa perwakilan Kemenpora bakal datang ke kediaman Afridza sebelum pemakaman.
“Kalau saya tidak memungkinkan, pasti ada dari pihak Kemenpora yang akan datang,” tutur menteri berusia 57 tahun itu.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white