Bola & Sports
·
20 September 2020 6:50

Menpora Gerak Cepat Tindaklanjuti Keppres Piala Dunia U-20

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Menpora Gerak Cepat Tindaklanjuti Keppres Piala Dunia U-20 (262796)
Kemenpora Zainudin Amali bersama Ketua INAFOC Iwan Budianto menyambangi stadion Piala Dunia U-20 2021. Foto: Humas Kemenpora
Menpora Zainudin Amali bergerak cepat menindaklanjuti Keputusan dan Instruksi Presiden Joko Widodo (Keppres No 19) dan (Inpres 8) 2020 tentang Panitia Nasional Penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2021. Termutakhir, Zainudin yang menjadi Ketua INAFOC, langsung melakukan tinjauan ke sejumlah daerah yang jadi tuan rumah penyelenggara.
ADVERTISEMENT
Kali pertama, Zainudin dan Iwan Budianto selaku wakil ketua INAFOC, menyambangi Stadion Gelora Bung Tomo alias GBT. Kedatangan dua sosok tersebut guna memastikan proses renovasi berjalan sesuai dengan time line.
Tak ketinggalan, INAFOC juga melakukan konsolidasi memperkuat sinergi dengan pimpinan daerah. Untuk wilayah Surabaya, Tri Rismaharini, selaku Wali Kota Surabaya, jadi sosok terdepan.
''Saya lihat progresnya sudah bagus. Apalagi Bu Risma yang turun langsung untuk mengawasi proses pembangunan,'' kata Zainudin.
Menpora Gerak Cepat Tindaklanjuti Keppres Piala Dunia U-20 (262797)
Kemenpora Zainudin Amali bersama Ketua INAFOC Iwan Budianto menyambangi stadion Piala Dunia U-20 2021. Foto: Humas Kemenpora
Tak hanya menyambangi GBT, Zainudin bersama rombongan juga turut mengecek lapangan pendukung untuk para peserta menjalani latihan. Setidaknya ada empat lokasi yang disambangi: GOR Pancasila (Lapangan THOR), Stadion Gelora 10 November dan Stadion Gelora Bangkalan.
Usai dari Surabaya, rombongan INAFOC akan kembali melakukan tinjauan ke kota-kota lain. Seperti diketahui bahwa FIFA sudah menyetujui enam stadion di enam kota Indonesia sebagai tempat pertandingan.
ADVERTISEMENT
Stadion Utama GBK (Jakarta), Stadion Jakabaring (Palembang), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), Stadion Manahan (Solo), Stadion Gelora Bung Tomo ( Surabaya) dan Stadion Kapten I Wayan Dipta (Bali).
Setelah pengecekan rampung, Zainudin dan INAFOC akan kembali ke Jakarta. Di titik tersebut, sudah ada rencana yang akan segera direalisasikan.
''Sebagaimana janji saya, kalau Keppres dan Inpres tentang Piala Dunia U-20 keluar, dasar kita bekerja sudah ada. Untuk itu, INAFOC segera berkantor di GBK Arena untuk memudahkan koordinasi, silakan nanti merapat dan dapat mengetahui setiap perkembangan," kata Zainudin.
---
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona.