Bola & Sports
·
7 Desember 2020 13:19

Mike Tyson Ungkap Lawan Paling Sulitnya, Bukan Evander Holyfield

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Mike Tyson Ungkap Lawan Paling Sulitnya, Bukan Evander Holyfield (421260)
Mike Tyson. Foto: Instagram/@miketyson
Mike Tyson sudah memukul puluhan petinju dalam karier profesionalnya, Evander Holyfield diyakini publik sebagai lawan terberatnya. Wajar, karena dalam dua kali duel, 'si Leher Beton' selalu kalah dari 'The Warrior'.
ADVERTISEMENT
Selain Holyfield, nama Lennox Lewis juga disebut-sebut sebagai lawan tersulit Tyson. The Baddest Man on the Planet melawannya di pengujung kesuksesannya dan kalah di ronde ke-8 dalam duel di Tennessee.
Namun, kalau versi Tyson sendiri, apakah dua nama tadi adalah lawan terberatnya? Bukan, bung. Petinju yang kini berusia 54 tahun itu memiliki lawan paling sulit versinya sendiri.
"Saya memukul Jose Ribalta dengan segala kekuatan dan dia mengambil semuanya dan terus kembali lebih kuat. Jose Ribalta berdiri berhadapan dengan saya. Dia sangat kuat dalam merebut posisi," kata Tyson kepada Ring Magazine, dikutip dari Sport Bible.

Jose Ribalta adalah lawan terberat Mike Tyson

Mike Tyson Ungkap Lawan Paling Sulitnya, Bukan Evander Holyfield (421261)
Mike Tyson usai duel melawan Holyfield pada 28 Juni 1997. Foto: John Gurzinsky/AFP
Ya, itulah namanya: Jose Ribalta. Mike Tyson harus menunggu hingga ronde terakhir, ronde ke-10, untuk akhirnya menang TKO atas petinju Kuba tersebut.
ADVERTISEMENT
Duel melawan Ribalta, dilakukan Tyson saat masih berusia 20 tahun 48 hari, terjadi pada 17 Agustus 1986 di Trump Plaza, New Jersey. Sebagai informasi, itu bukanlah duel perebutan sabuk juara, tetapi tetap sengit.
Dalam duel itu, Ribalta dijatuhkan tiga kali, tetapi tetap bisa bangkit lagi sebelum akhirnya dinyatakan kalah TKO. Persisten.
Ribalta sendiri adalah petinju yang dikenal dengan julukan 'El Nino' dan menempati ranking 10 WBC saat melawan Tyson. Sepanjang kariernya, Ribalta menang 50 kali dan kalah enam kali dalam karier tinju profesionalnya.
Video
----
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona.