MotoGP Beri Update Marc Marquez Usai Crash di Mandalika, Matanya Bermasalah Lagi

22 Maret 2022 21:21 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
1
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Marc Marquez melintas ketika sesi pemanasan di Sirkuit Mandalika, Kuta, Lombok, Nusa Tenggara Barat pada Minggu (20/3/2022).
 Foto: Willy Kurniawan/Reuters
zoom-in-whitePerbesar
Marc Marquez melintas ketika sesi pemanasan di Sirkuit Mandalika, Kuta, Lombok, Nusa Tenggara Barat pada Minggu (20/3/2022). Foto: Willy Kurniawan/Reuters
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Pihak MotoGP memberikan kabar terkini soal kondisi Marc Marquez usai crash di MotoGP Mandalika 2022. Pembalap Repsol Honda Team itu dilaporkan kembali bermasalah pada bagian matanya.
ADVERTISEMENT
Marquez crash empat kali selama sesi Free Practice (FP) dan Warm Up di MotoGP Mandalika, 18 hingga 20 Maret lalu. Marquez jatuh di lintasan pada Tikungan 7,11, 12 dan 13.
Crash di Tikungan 7 saat sesi Warm Up adalah yang terparah. Marquez mengalami highside parah yang membuat tubuhnya terlempar dari motor dan terbentur keras ke aspal, lalu terseret. Hal itu membuatnya divonis gegar otak usai dilarikan ke rumah sakit setempat. The Baby Alien juga absen di sesi race MotoGP Mandalika.
Marquez saat ini sudah kembali kembali ke negara asalnya, Spanyol. Pihak MotoGP melaporkan bahwa Marquez kembali bermasalah dengan penglihatannya.
''Selama perjalanan kembali ke Spanyol, Marc Marquez mulai mengalami masalah dengan penglihatannya dan setibanya di Barcelona pada Senin (21/3), ia melakukan kunjungan darurat ke klinik dengan dokter mata terpercayanya,'' tulis keterangan resmi MotoGP, Selasa (22/3).
Pembalap Repsol Honda Team Marc Marquez saat sesi latihan bebas 2 MotoGP seri Pertamina Grand Prix of Indonesia 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Jumat (18/3/2022). Foto: Andika Wahyu/ANTARA FOTO
''Dr Sanchez Dalmau, yang memeriksanya, mengkonfirmasi diplopia (penyakit mata) yang diderita sang pebalap November lalu kambuh,'' lanjut mereka.
ADVERTISEMENT
Pada Selasa (22/3) waktu setempat, Marquez kembali melakukan pemeriksaan medis terutama soal kondisi otaknya.
''Pagi ini, pebalap Spanyol itu bertemu tim medis yang dipimpin Dr. Samuel Antuna, di Ruber Internacional Hospital di Madrid. Marquez menjalani pemeriksaan medis umum untuk melihat semua memar akibat kecelakaan dan MRI otak. Ini menegaskan kembali bahwa ia tidak menderita cedera lain.''
Marc Marquez pernah mengalami masalah pada mata dan divonis diplopia atau masalah penglihatan ganda. Hal ini terjadi usai ia mengalami kecelakaan pada November 2021.