Bola & Sports
·
16 April 2021 13:58

MotoGP: Honda Jeblok Tanpa Marc Marquez, Ini Komentar Baby Alien

Konten ini diproduksi oleh kumparan
MotoGP: Honda Jeblok Tanpa Marc Marquez, Ini Komentar Baby Alien (368088)
Pebalap Repsol Honda MotoGP, Marc Marquez. Foto: JOSE JORDAN / STR / AFP
Selama Marc Marquez absen, Honda gagal menunjukkan tajinya di MotoGP. Pada musim 2020, pabrikan yang bermarkas di Minato, T0kyo, itu bisa dibilang terpuruk.
ADVERTISEMENT
Sebagai informasi, Honda finis di urutan lima dari enam peserta di tabel akhir konstruktor MotoGP 2020. Sementara itu, dari 11 tim yang ada, LCR Honda dan Repsol Honda masing-masing finis kedelapan dan kesembilan.
Padahal sejak 2009, baik Honda sebagai pabrikan konstruktor maupun Repsol Honda sebagai tim selalu mengakhiri musim di posisi satu atau dua. Marquez memberi komentarnya terkait situasi ini.
"Jelas, Honda tidak dalam situasi terbaik. Saya sudah berbicara dengan staf Jepang, mereka bekerja sangat keras untuk coba memahami masalahnya karena akhirnya target utama adalah coba menemukan kompromi motor agar semua pebalap bisa cepat atau ada di level bagus," katanya, dikutip dari Motorsport.
MotoGP: Honda Jeblok Tanpa Marc Marquez, Ini Komentar Baby Alien (368089)
Pebalap MotoGP Repsol Honda, Marc Marquez. Foto: JOSE JORDAN / STR / AFP
“Maksud saya, Honda kini memiliki pebalap bagus, seperti Pol Espargaro (Repsol Honda) yang sebelumnya bagus dengan KTM, [Takaaki] Nakagami (LCR Honda) yang sudah bertahun-tahun mengendarai motor MotoGP, adik saya (LCR Honda) yang seorang juara dunia di Moto2," tambahnya.
ADVERTISEMENT
Adik yang dimaksud Marc Marquez itu jelas adalah Alex Marquez. Alex bersama tim Repsol Honda pada musim lalu; mencatatkan tujuh kali finis di luar 10 besar, dua kali gagal finis, dua kali podium kedua, dan dua kali finis 10 besar.
The Baby Alien percaya pada proses perbaikan yang sedang berjalan. Marc Marquez mengaku akan coba mengendarai motor Stefan Bradl, pebalap tes Honda yang menggantikan posisinya selama cedera, terlebih dahulu untuk penyesuaian.
"Memang benar dari tahun lalu hingga tahun ini motornya sangat mirip, jadi tidak ada perubahan besar. Bagaimanapun, ada beberapa pembaruan bahwa pagi ini saya sudah menjalani rapat panjang untuk mencoba semua pembaruan baru ini," terangnya.
"Saya akan langsung mulai dengan motor Bradl, saya tidak akan mulai dengan motor saya. Dari situ, saya akan mulai membangun motor saya, kompromi saya untuk kembali ke level teratas," pungkasnya.
ADVERTISEMENT
****