kumparan
14 Februari 2020 3:28

NBA All-Star: Devin Booker Gantikan Damian Lillard di Tim LeBron

Devin Booker
Devin Booker (tengah) saat berlaga melawan Brooklyn Nets. Foto: Brad Penner-USA TODAY Sports
Damian Lillard dipastikan absen pada gelaran NBA All-Star 2020. Guard milik Portland Trail Blazers tersebut mengalami cedera pangkal paha kanan saat menghadapi Memphis Grizzlies, Rabu (13/2/2020).
ADVERTISEMENT
Meski hasil pemindaian MRI belum diketahui, Lillard memastikan dirinya tak akan turut serta di perang bintang pemain NBA akhir pekan nanti. Tak cuma absen di All-Star Game, Lillard pun batal mengikuti kontes tripoin.
"Bermain di NBA All-Star adalah sesuatu yang dinantikan dan menyenangkan. Namun, kesehatan saya harus diutamakan dan saya tahu betul itu. Saya akan tetap menghadiri acara nanti, tetapi tak akan ikut bermain," kata Lillard dilansir situs resmi NBA.
Devin Booker
Guard Phoenix Sun, Devin Booker. Foto: Christian Petersen / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / AFP
Untuk menggantikan tempat Lillard yang cedera di Tim LeBron James, Commissioner NBA, Adam Silver, telah menunjuk pemain milik Phoenix Suns, Devin Booker. Ia pun menggantikan Lillard di kontes tripoin.
Bagi Booker, ini adalah kali pertama baginya mentas di All-Star Game. Sosok berusia 23 tahun itu pun menjadi pemain Suns pertama yang bermain di NBA All-Star sejak Steve Nash pada 2012.
ADVERTISEMENT
Pemilihan Booker sebagai pengganti Lillard sudah sesuai aturan NBA. Disebutkan bahwa sebagai pengganti pemain yang cedera atau tak bisa ikut harus berasal dari wilayah yang sama. Nah, Booker dan Lillard sama-sama bermain di Wilayah Barat.
Booker juga punya kemampuan yang apik dan layak untuk mendapat tempat di NBA All-Star 2020. Ia rata-rata memasukkan 26,4 poin, 6,3 assist, dan 4,2 rebound musim ini.
Damian Lillard
Pemain Blazers, Damian Lillard, dikawal Anthony Davis. Foto: Jayne Kamin-Oncea-USA TODAY Sports
"Saya berharap yang seharusnya pantas ada bermain di ajang ini bisa menggantikan saya. Semoga pemain seperti Devin Booker atau seseorang yang sepertinya bisa mendapatkan tempat itu," ujar Lillard ketika ditanya soal pemain yang seharusnya menggantikan tempatnya.
Pertandingan NBA All-Star 2020 antara Tim LeBron James dan Tim Giannis Antetokounmpo akan berlangsung di United Center, Chicago, pada Minggu (16/2) malam waktu setempat atau Senin (17/2) pagi WIB.
ADVERTISEMENT