Bola & Sports
·
7 September 2020 9:35

Novak Djokovic Didiskualifikasi dari AS Terbuka karena Pukul Bola ke Hakim Garis

Konten ini diproduksi oleh
Novak Djokovic Didiskualifikasi dari AS Terbuka karena Pukul Bola ke Hakim Garis (44690)
Novak Djokovic menghampiri hakim garis yang terkena bola, pada hari ketujuh turnamen tenis US Open 2020 di USTA Billie Jean King National Tennis Center. Foto: Danielle Parhizkaran/USA TODAY Sports via Reuters
Novak Djokovic tak bisa lanjut berkompetisi di AS Terbuka 2020. Petenis Serbia itu didiskualifikasi akibat memukul bola ke arah hakim garis, Minggu (6/9) waktu setempat.
ADVERTISEMENT
Menurut laporan BBC Sport, Djokovic tampak kesal setelah kehilangan servis dan tertinggal 6-5 dari petenis Spanyol, Pablo Carreno Busta. Nah, petenis 33 tahun itu lalu melampiaskan kekesalannya dengan cara tak elok.
Djokovic mengambil bola dari sakunya dan memukul bola itu ke arah belakangnya. Nahas, bola pukulannya itu malah menghantam tenggorokan hakim garis wanita.
Well, Djokovic mungkin tak sengaja menyakiti si hakim garis. Akan tetapi, ofisial pertandingan menanggapi aksinya tersebut dengan serius.
Video
Novak Djokovic Didiskualifikasi dari AS Terbuka karena Pukul Bola ke Hakim Garis (44691)
Novak Djokovic menghampiri hakim garis yang terkena bola, pada hari ketujuh turnamen tenis US Open 2020 di USTA Billie Jean King National Tennis Center. Foto: Danielle Parhizkaran/USA TODAY Sports via Reuters

Novak Djokovic didiskualifikasi dari AS Terbuka

"Sesuai buku peraturan Grand Slam, karena tindakan yang dengan sengaja memukul bola secara berbahaya atau sembrono di lapangan atau memukul bola dengan mengabaikan konsekuensi, wasit turnamen mengeluarkan Novak Djokovic dari AS Terbuka 2020," kata Asosiasi Tenis Amerika Serikat.
ADVERTISEMENT
"Djokovic akan kehilangan semua poin peringkat yang diperolehnya di AS Terbuka dan akan didenda sesuai hadiah uang yang dimenangkannya di turnamen ini plus semua denda yang dikenakan padanya terkait insiden yang melanggar itu."
Novak Djokovic lalu meminta maaf secara terbuka atas insiden tersebut via akun Instagram pribadinya. Dia bersungguh-sungguh meminta maaf dan mengaku akan menjadikan insiden ini sebagai pelajaran.
"Saya minta maaf kepada turnamen @usopen dan semua orang yang terkait atas perilaku saya. Saya sangat berterima kasih kepada tim dan keluarga saya karena telah menjadi pendukung saya, dan penggemar saya karena selalu ada bersama saya. Terima kasih dan maafkan saya."
----
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona.