Bola & Sports
·
21 Januari 2021 10:09

Ogah Berduel Lagi, Khabib Sebut 5 Nama Penerusnya di MMA

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Ogah Berduel Lagi, Khabib Sebut 5 Nama Penerusnya di MMA (85372)
Khabib Nurmagomedov. Foto: Noah K. Murray-USA TODAY Sports via Reuters
Khabib Nurmagomedov menegaskan bahwa ia tak sedang mempersiapkan pertarungan comeback di UFC, termasuk ajang MMA mana pun. Alasannya, ia telah kehilangan 'rasa lapar' untuk berduel.
ADVERTISEMENT
Terlebih, Khabib merasa telah mencapai segalanya di MMA. Well, faktanya ia adalah juara kelas ringan UFC dan pemegang rekor MMA profesional 29-0 (29 kemenangan tanpa terkalahkan).
Jadi, Khabib meminta publik agar tak perlu lagi bicara soal spekulasi dirinya kembali dari masa pensiun. Lebih lanjut, ia menyebut lima petarung asal Rusia yang tampaknya ia proyeksikan sebagai penerusnya.
"Sesuatu harus terjadi agar saya bisa kembali. Dalam waktu dekat, kami memiliki Zubaira [Tukhugov], Islam [Makhachev] dan Tagir [Ulanbekov]. Pertarungan Umar [Nurmagomedov]," kata Khabib dalam wawancara dengan Sport24ru, dikutip dari RT.
Ogah Berduel Lagi, Khabib Sebut 5 Nama Penerusnya di MMA (85373)
Umar Nurmagomedov (tengah). Foto: Instagram Umar Nurmagomedov
Nama yang disebut terakhir baru saja melangsungkan duel perdananya di UFC pada Rabu (20/1) waktu setempat. Hasilnya, Umar memaksa Sergey Morozov menyerah di ronde kedua via teknik Rear-Naked Choke.
ADVERTISEMENT
Sementara, Tukhugov dijadwalkan berduel dengan Ricardo Ramos di UFC Fight Night pada 13 Maret 2021. Petarung asal Chechnya ini sering berlatih dengan Khabib di Dagestan. Duelnya vs Ramos adalah kesempatan membenahi rekor bertandingnya yang cuma meraih satu kemenangan dalam empat duel UFC teranyar.
Pada ajang yang sama, Ulanbekov akan menghadapi Matheus Nicolau. Ini merupakan duel keduanya di UFC. Sebelumnya, pemegang rekor MMA 13-1 ini mengalahkan Bruno Silva pada Oktober 2020.
Masih pada bulan yang sama, Makhachev juga akan bertarung, tepatnya pada tanggal 6. Ia akan menghadapi Drew Dober di UFC 259. Sebenarnya, ia sudah setidaknya dua kali dijadwalkan bertanding pada 2020, tetapi gagal terus karena corona.
Ogah Berduel Lagi, Khabib Sebut 5 Nama Penerusnya di MMA (85374)
Petarung UFC, Islam Makhachev; dan Khabib Nurmagomedov. Foto: Instagram/@islammakhachev
"Usman [Nurmagomedov]… Petarung kami yang berada di liga Eagle Fighting Championship. Liga itu sendiri yang akan membuat turnamen di Tashkent, Bishkek, Alma-Ata, Dubai," terang Khabib.
ADVERTISEMENT
Sebagai pengingat, Eagle Fighting Championship adalah promotor MMA yang diakuisisi Khabib. Tadinya, itu bernama Gorilla Fighting Championship.
Omong-omong, Usman juga telah menandatangani kontrak dengan Bellator. Sejauh ini, ia masih nirkekalahan di MMA profesional (11-0). Sebagai informasi, Usman sebagaimana Umar adalah sepupu Khabib.
Jadi intinya, Khabib membiarkan para penerusnya ini saja yang bertanding. Sementara itu, pria 32 tahun ini ingin lebih fokus pada bisnis.
"Ada turnamen di Abu Dhabi. Akan ada turnamen di Moskow, St. Petersburg, di Krasnodar. Dan jika kita berbicara tentang semua proyek bisnis saya, banyak hal yang harus saya lakukan yang sudah direncanakan dan pertarungan tidak ada dalam rencana," tegasnya.
----
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona.
ADVERTISEMENT